counter

Tagar #Saya01 jadi trending topik Twitter

DKPP rehabilitasi ketua KPU - Bawaslu terkait Bupati Mandailing Natal
Bakal Calon Presiden Joko Widodo (kedua kanan) berjabat tangan dengan Bakal Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan), Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri) dan pengusaha Erick Thohir usai memberikan keterangan terkait formasi tim sukses kampanye nasional Pilpres 2019 di Jakarta, Jumat (7/9/2018). ((ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras))
Cianjur (ANTARA News) - Sepuluh hari menjelang debat kedua, segala permasalahan terkait Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, masih menghiasi media sosial di Indonesia, khususnya Twitter.

Berdasarkan pantauan pada Kamis, hashtag atau tanda pagar (#), #Saya01 menempati peringkat teratas trending topic Twitter di Indonesia pada pukul 13.00 hingga 14.30 WIB.

Para warganet yang bermain di Twitter, ramai-ramai menuliskan #Saya01 serta menambahkan dengan beraneka macam video ataupun foto mengenai Jokowi.

Salah satunya pemilik akun @sharptanto yang mencuit, "Berbagai keberhasilan telah ditorehkan pemerintahan Jokowi. Dengan fokus pada pembangunan infrastruktur untuk mengurangi ketimpangan antar wilayah dan juga pembangunan kualitas manusia, mimpi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sedikit demi sedikit mulai tampak," lalu ditambah hashtag #Saya01.

Kemudian pemilik akun @RohanaSri3 mencuitkan, "Sebagai rakyat, kami melihat bahwa Presiden Jokowi memang manusia biasa. Tapi ia menularkan budaya yang belum menjadi kebiasaan banyak pejabat, bagaimana merakyat memimpin tanpa sekat." juga ditambah hashtag #Saya01.

Komisi Pemilihan Umum (KPU), selaku penyelenggara Pemilu, telah menjadwalkan debat kedua Pilpres 2019 yang akan digelar 17 Februari mendatang.

Untuk debat kedua kali ini, hanya diikuti oleh Calon Presiden, yakni Jokowi dan Prabowo Subianto. Sedangkan untuk topik yang dibahas adalah Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, serta Lingkungan Hidup.

Presiden Jokowi targetkan PDB 7 Triliun dan masuk 5 besar ekonomi dunia

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Hasto minta kader PDI Perjuangan kabarkan bahwa Jokowi bekerja Sebelumnya

Hasto minta kader PDI Perjuangan kabarkan bahwa Jokowi bekerja

Addie MS unggah foto bareng Jokowi-Ma'ruf Selanjutnya

Addie MS unggah foto bareng Jokowi-Ma'ruf