pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Sekjen PDIP blusukan di Pasar Panji Situbondo

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berdialog dengan pedagang, saat blusukan di Pasar tradisional Panji, di Situbondo, Jawa Timur, Minggu (27/1/2019). (ANTARA/Foto: Riza Harahap)
Situbondo (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melakukan blusukan di Pasar Panji, di Situbondo, Jawa Timur, Minggu dan berdialog dengan para pedagang di pasar. 

Hasto Kristiyanto yang didampingi oleh caleg PDI Perjuangan untuk Kabupaten Situbondo Linda Indrawati dan Rudi Afianto, blusukan di Pasar Panji mulai pukul 06.30 WIB.

Turun dari kendaraan, Hasto mengunjungi pedagang makanan cenil dan krau dan sempat belanja. Kemudian mengunjungi pedagang sayur dan membeli daun kelor, mengunjungi pedagang ubi dan sempat mencicipi ubi mentah yang segar.

"Ini kekayaan ragam nabati Indonesia, banyak buah, sayur, dan kuliner. Ubi ini meskipun belum dimasak tapi segar dan enak," katanya.

Hasto kemudian, memasuki lorong pasar dan mengunjungi beberapa pedagang, seperti pedagang makanan, pedagang jamu tradisional, pedagang ayam potong. 

Di dekat lokasi itu ada pedagang yang baru dibangun dan masih kosong. Hasto mendapat informasi, los itu untuk pedagang, ayam potong, daging, dan ikan, yang saat ini masih berdagang di luar, yakni di bagian sisi kiri pasar.

Hasto kemudian mengunjungi pedagang ayam di sisi luar pasar, pedagang tempe dan tahu, kemudian juga mampir ke warung minum dan memesan kopi. Rombongan yang mendampingi juga memesan kopi, teh, dan makanan kecil.

Seorang ibu yang sedang berbelanja tampak gembira melihat kunjungan Hasto Kristiyanto ke Pasar Panji. Menurut dia, Presiden Joko Widodo, adalah presiden yang memperhatikan rakyat kecil dan memiliki kinerja bagus dalam pembangunan infrastruktur.

Ibu yang tinggalnya tidak terlalu jauh dari Pasar Panji itu mengakui, dirinya menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), serta terdaftar dalam Program Keluarga Harapan.

"Keluarga saya sangat terbantu dengan program-program kesejahteraan rakyat dari Presiden Jokowi. Saya bisa menyelamatkan anak saya dengan lancar. Saya juga tidak repot kalau berobat," katanya.

Baca juga: Hasto sebut dukungan tokoh yakinkan Jokowi-Ma'ruf di Jatim
Baca juga: PDI Perjuangan safari ke Jatim perkokoh Jokowi-Ma'ruf
Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
KPU Sleman targetkan partisipasi pemilih Pemilu 2019 meningkat Sebelumnya

KPU Sleman targetkan partisipasi pemilih Pemilu 2019 meningkat

Relawan tak minta imbalan setelah berhasil menangkan Prabowo-Gibran Selanjutnya

Relawan tak minta imbalan setelah berhasil menangkan Prabowo-Gibran