counter

Melalui senam jantung PDIP ajak masyarakat pilih Jokowi

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memimpin senam dan menari sekitar 13.000 peserta Rakornas PDI Perjuangan di arena terbuka Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta, Jumat (11/1/2019). (ANTARA/Foto: Riza Harahap)
Dengan politik turun ke bawah dan blusukan, maka politik menjadi sehat karena bertumpu pada jantungnya rakyat, bukan berdiri di panggung kesombongan elit kekuasaan."
Jakarta (ANTARA News) - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan melakukan Safari Politik V di DKI Jakarta yang bertujuan untuk mendukung pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan menghadiri senam jantung.

Kegiatan Safari Politik PDIP dengan Senam Jantung Sehat ini dilaksanakan di Kompleks Perumahan Binamarga, Jakarta Timur, Minggu.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan acara sederhana yang dilaksanakan di tingkat RT ini mengandung pesan bahwa politik itu turun ke bawah dan berada di tengah-tengah masyarakat, sama halnya dengan yang sudah diperbuat Jokowi.

"Dengan politik turun ke bawah dan blusukan, maka politik menjadi sehat karena bertumpu pada jantungnya rakyat, bukan berdiri di panggung kesombongan elit kekuasaan," ujar Hasto, dalam siaran pernya,

Sekjen PDIP ini lebih lanjut mengutarakan jika senam jantung sangat penting bagi kesehatan tubuh dan kehidupan bagi mereka yang menjalani.

Bagi Hasto, tradisi yang tumbuh dari bawah, semisalnya senam jantung bersama, menginspirasi PDI Perjuangan untuk menjalin kerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia.

"Seluruh kepala daerah, anggota legislatif dan stuktural partai bertekad menjadikan senam jantung sehat sebagai wahana menyatunya Partai di tengah rakyat," ungkap Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf ini.

Selain itu, Hasto juga mengarahkan kepada seluruh pihak untuk menekankan pentingnya hidup bersih melalui membuang sampah di tempat sampah serta mau merawat lingkungan sekitarnya dengan menanam jenis-jenis tanaman yang bisa digunakan sebagai sayur-sayuran dan obat-obatan apotik hidup.

"Politik itu mencintai kehidupan. Politik itu hidup bersih dan gerakan memberdayakan masyarakat. Jika sungai kita bersih, sanitasi bersih dan sehat, lingkungan tertata hijau dan masyarakat rajin untuk senam jantung, maka itu artinya memompakan kesehatan bagi Indonesia Raya," tegas Hasto.

Di akhir rangkaian dalam kegiatan Safari Politik V PDIP, Hasto meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia agar mau memilih pemimpin seperti Jokowi.

Hasto menyakinkan bahwa Jokowi adalah sosok pemimpin bersih serta merakyat yang mampu membawa Republik Indonesia menjadi sehat.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Ma'ruf Amin mengucap syukur Presiden izinkan pembebasan Ba'asyir Sebelumnya

Ma'ruf Amin mengucap syukur Presiden izinkan pembebasan Ba'asyir

Gerindra laksanakan putusan pengadilan terkait gugatan Mulan Selanjutnya

Gerindra laksanakan putusan pengadilan terkait gugatan Mulan