counter

Wali Kota Cirebon deklarasi dukung Jokowi-Ma`ruf Amin di Pilpres

DKPP rehabilitasi ketua KPU - Bawaslu terkait Bupati Mandailing Natal
Capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin tiba untuk mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat pertama yang diikuti pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan nomor urut 02 Prabowo dan Sandiaga Uno tersebut mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras.
Cirebon (ANTARA News) - Nasrudin Azis, yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Cirebon, Jawa Barat, dari Partai Demokrat secara mengejutkan mendukung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma`ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Saya menyatakan siap mendukung dan memenangkan pasangan nomor urut 01, Ir H Joko Widodo dan Prof Dr KH. Ma`ruf Amin," kata Azis di Cirebon, Sabtu.

Azis merupakan Wali Kota Cirebon yang diusung Partai Demokrat. Azis melakukan deklarasi dukungan di Hotel Verse Jalan Tuparev Cirebon.

Deklarasi itu dihadiri Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma`ruf Amin wilayah Jawa Barat Saan Mustofa dan Ketua Tim Pemenangan Jokowi di Kota Cirebon Edi Suripno.

Dalam deklarasi yang dibacakan sendiri oleh Azis, ia mendukung Jokowi-Ma`ruf Amin, karena dianggap sudah menjalankan pemerintahannya dengan baik dan pro rakyat.

"Saya mencermati, kepemimpinan Jokowi saat ini berpihak kepada kepentingan rakyat," tuturnya.

Selain itu, lanjut Azis, Jokowi juga telah berhasil melakukan pembangunan di segala bidang.

Dia juga menilai, Jokowi merupakan pemimpin yang religius yang berhasil menebar kedamaian dan menciptakan Islam yang rahmatan lil Alamin.

"Jokowi juga bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta merawat keberagaman dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya.

Dengan pertimbangan itulah, Azis mengaku memantapkan dirinya, untuk mendukung Joko Widodo dan Ma`ruf Amin dan siap memenangkan di pemilihan presiden nanti.

30.000 personel gabungan amankan pelantikan Presiden

Pewarta:
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2019
IGGI: Dukungan kiai sepuh Jatim di pilpres tunggu sikap Gus Ipul Sebelumnya

IGGI: Dukungan kiai sepuh Jatim di pilpres tunggu sikap Gus Ipul

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta Selanjutnya

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta