pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

KPU medan gelar nobar debat capres-cawapres

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Suasana gladi bersih debat pertama Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat pertama yang akan diikuti pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno tersebut akan dimulai pada pukul 20.00 WIB dan mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Medan, 17/1 (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menggelar nonton bareng (nobar) debat perdana calon presiden dan wakil presiden yang berkompetisi dalam Pemilu 2019.

"Nobar kita gelar di pelataran parkir kantor KPU Medan Jalan Kejaksaan No 37 Medan mulai pukul 20.00 WIB sampai selesai," kata Koordinator Divisi Teknis KPU Medan M Rinaldi Khair di Medan, Kamis.

Ia mengatakan nobar tersebut dilakukan dalam upaya memeriahkan tahapan-tahapan menjelang Pemilu 2019 sehingga masyarakat akan lebih familiar dengan pesta demokrasi tersebut. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan angka partisipasi pemilih.

Untuk itu pihaknya mengundang masyarakat dan penyelenggara pemilu mulai dari tingkat kecamatan hingga kelurahan untuk bersama-sama datang menyaksikan debat capres-cawapres tersebut sekaligus menyaksikan visi dan misi kedua kandidat tersebut.

"Ini juga program KPU pusat, jadi kami merasa perlu untuk ikut menyukseskannya khususnya di Medan. Acara kita gelar dengan santai. Kita tidak mengundang parpol karena mereka juga menggelar nobar sendiri di tempat-tempat yang telah mereka tentukan," katanya.

Ilham Munthe, salah seorang warga Medan, mengaku sangat mendukung nobar yang digelar berbagai elemen, baik oleh penyelenggara pemilu maupun oleh partai-partai pendukung masing-masing calon.

"Tentunya itu akan semakin menggairahkan masyarakat dan semakin ingin tahun tentang visi misi masing-masing calon. Secara pribadi saya berharap kegiatan itu bisa memberi manfaat membuka pemahaman masyarakat dalam menentukan pilihan politiknya," katanya.
Pewarta:
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2019
Pengamat: Jokowi memiliki bekal dalam penegakan hukum Sebelumnya

Pengamat: Jokowi memiliki bekal dalam penegakan hukum

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus