pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Pendukung dua paslon gelar nobar debat publik

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Informasi debat capres-cawapres perdana 17 Januari 2019, di situs KPU RI. (Rangga Jingga)
Melalui debat ini, masyarakat dapat menyimak langsung janji dan program kampanye yang akan dilakukan kedua pihak
Jakarta (ANTARA News) - Komunitas muda dari pendukung Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandi akan menggelar nonton bersama (nobar) debat publik pertama capres-cawapres pada Kamis (17/1).

Komunitas pendukung pasangan calon 01 yaitu KitaSatu dan UI Milenial for Jokowi akan berdampingan dengan pendukung pasangan calon 02 yaitu Relawan Pride dan Sahabat Prabowo-Sandi.

"Acara ini merupakan inisiatif dari teman-teman muda untuk menjaga suasana kampanye Pilpres yang terasa semakin panas," kata Koordinator Relawan KitaSatu, Pradana Indraputra dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, kampanye Pilpres adalah persaingan untuk memperebutkan hati pemilih namun harus tetap menjaga persatuan dan kerukunan sesama anak bangsa.

Karena itu menurut dia, generasi muda dari dua paslon ingin menunjukkan bahwa seserius apapun dinamika kampanye, semua pihak harus tetap akur dan saling menghormati.

Menurut dia, debat Pilpres merupakan bagian dari pendidikan politik baik bagi para relawan maupun calon pemilih.

"Melalui debat ini, masyarakat dapat menyimak langsung janji dan program kampanye yang akan dilakukan kedua pihak," ujarnya.

Pradana berharap siapapun pendukung capres-cawapres terutama dari kalangan anak muda, harus tetap menjaga rasionalitas politik dan kualitas Pemilu Indonesia. 

Koordinator Relawan Pride, Anthony mengatakan dengan adanya nobar ini bisa mencairkan suasana di luar yang memanas karena perbedaan pilihan dalam politik merupakan hal wajar.

Anthony menilai Pilpres bisa juga menjadi ajang untuk silahturahmi karena itu dirinya yakin debat publik tersebut menjadi ajang untuk adu solusi guna menuntaskan problematika masalah di Indonesia.

"Pilpres harus menjadi ajang lahirkan pemimpin terbaik, tapi pendukung harus tetap dingin. Kita harus tetap menjunjung semangat persahabatan dan kekeluargaan serta jadikan sebagai momentum pemersatu bangsa," ujarnya.

Acara nobar debat capres-cawapres yang akan digelar di Nusa Kopi, Jl. KH. Ahmad Dahlan, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1) malam sekitar pukul 20.00 WIB itu terbuka untuk umum.

Baca juga: Prabowo-Sandi gelar simulasi debat bersama ahli
Baca juga: Jokowi berlatih debat pada H-1
Baca juga: Polisi siapkan pengamanan empat lapis kawal debat capres

 
Pewarta:
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019
BPN Prabowo-Sandi gagas konsep kebijakan pertanian digital Sebelumnya

BPN Prabowo-Sandi gagas konsep kebijakan pertanian digital

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten