pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Prabowo sampaikan lima fokus utama program kerja nasional

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden, Prabowo Subianto (kiri), bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (tengah), dan calon wakil presiden, Sandiaga Uno (kanan), usai berada di atas panggung usai Pidato Kebangsaan "Indonesia Menang" yang disampaikan Prabowo, di Jakarta, Senin. (ANTARA News/Imam Budilaksono)
... akan tingkatkan daya beli masyarakat. Jika rakyat memiliki uang yang cukup maka seluruh roda ekonomi akan berputar...
Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menyampaikan lima fokus utama program kerja nasional guna mewujudkan visi-misi bertajuk "Indonesia Menang", yang akan dia jalankan apabila memenangkan Pemilu Presiden 2019.

Pertama, mewujudkan ekonomi yang mengutamakan rakyat, adil, memakmurkan orang Indonesia dan melestarikan lingkungan Indonesia.

"Kita akan tingkatkan daya beli masyarakat. Jika rakyat memiliki uang yang cukup maka seluruh roda ekonomi akan berputar," kata Prabowo, dalam Pidato Kebangsaannya bertajuk "Indonesia Menang", di Jakarta, Senin.

Fokus kedua, meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial, yaitu akan perangi kemiskinan, tingkatkan pelayanan kesehatan, dan tingkatkan kualitas pendidikan.

Ia mencontohkan pekerja dibidang kesehatan dan pendidikan harus diperhatikan kualitas hidupnya misalnya gaji para guru honorer.

"Kami akan perjuangkan agar seluruh rakyat Indonesia memiliki jaminan kesehatan dan jaminan sosial lainnya," ujarnya.

Fokus ketiga, memastikan keadilan hukum dan menjalankan demokrasi yang berkualitas sehingga akan menjamin kemerdekaan berserikat, mengeluarkan pendapat, dan kebebasan pers.

Prabowo menegaskan, dia akan memastikan apabila memenangkan Pemilu 2019, ulama-ulama akan dihormati dan bebas dari kriminalisasi karena mereka berperan dalam kemerdekaan.

"Kami akan pastikan tidak ada intervensi dan politisasi penegakan hukum dan pemberantasan korupsi di Indonesia," katanya.

Fokus keempat, menjadikan Indonesia rumah yang aman, nyaman bagi seluruh rakyat Indonesia, karena keamanan nasional dan kedaulatan NKRI adalah prasyarat untuk pembangunan, kemajuan, dan kemakmuran.

Ia juga akan meningkatkan kemampuan Kepolisian agar mampu mengantisipasi dan mengatasi berbagai kejahatan baru seperti kejahatan siber, perdagangan orang, dan pencucian uang.

"Kami akan tingkatkan kemampuan negara dalam melakukan pencegahan, deteksi dini, penanganan cepat, rehabilitasi, dan rekonstruksi kasus-kasus bencana alam," katanya.

Fokus kelima, penguatan karakter dan kepribadian bangsa, karena dia percaya yang paling fundamental yang harus dimiliki bangsa Indonesia adalah mental yang kuat.

Ia menilai agar bangsa dapat merdeka, berdaulat, makmur dan menang maka bangsa itu harus melalui proses pembangunan nasional yang dicapai dari proses pembangunan karakter.

Hadir pidato kebangsaan tersebut antara lain calon wakil presiden, Sandiaga Uno, Ketua Umum DPP Partai Demokrat/Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden PKS, Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Aljufrie, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, politisi Partai Berkarya, Titiek Soeharto.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
Prabowo sampaikan lima fokus utama program kerja nasional Sebelumnya

Prabowo sampaikan lima fokus utama program kerja nasional

Demokrat serahkan keputusan soal koalisi kepada Prabowo Selanjutnya

Demokrat serahkan keputusan soal koalisi kepada Prabowo