pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TKN katakan dukungan perguruan tinggi beri energi Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ilustrasi poster debat perdana calon presiden-wakil presiden Pemilu 2019. Kontestan yang akan bersaing adalah pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Debat perdana sesuai ketentuan KPU itu akan diudarakan melalui media massa televisi secara langsung pada 17 Januari 2019, bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat. (ANTARA News)
Jakarta (ANTARA News) - Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma'ruf Amin mengatakan, dukungan yang diberikan kalangan alumni dari berbagai perguruan tinggi memberikan energi bagi pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin. 

"Dukungan itu memberi energi positif bagi Jokowi-KH Maruf Amin, dan tim kampanye nasional guna memenangi Pilpres 2019," kata Wakil Ketua TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Karding menyampaikan dukungan alumni sejumlah perguruan tinggi seperti UI, Universitas Airlangga, ITS, Universitas Jember, UGM, dan sebagainya, membuktikan apresiasi kalangan pendidik sekaligus terdidik atas capaian kinerja Jokowi. 

Karding menekankan kinerja Jokowi tetap mendapat tempat di hati masyarakat yang menjunjung tinggi akal sehat dan rasionalitas. 

"Pak Jokowi dalam menjalankan pemerintahannya tidak cuma kerja, tapi juga berpikir. Beliau mendukung kemajuan ilmu pengetahuan dan mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar dia. 

Ia mengatakan dukungan itu menjadi penegas bahwa hoaks atau fitnah yang dialamatkan kepada Jokowi tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap kelompok masyarakat terdidik.

"Dukungan para alumni perguruan tinggi diharapkan menjadi energi baru dalam pembentukan simpul-simpul kantong pemenangan Pak Jokowi-Ma'ruf," kata dia. 

Menurut dia, para alumni perguruan tinggi pendukung Jokowi-Ma'ruf, bisa memainkan peran meredam hoaks dan fitnah yang dialamatkan kepada Jokowi dengan cara menjelaskan kepada masyarakat fakta-fakta kinerja yang telah dilakukan Jokowi. 

Karding menekankan, sudah saatnya kontestasi dalam demokrasi dilakukan dengan cara-cara bermartabat dan berakal sehat.

Sikap fitnah dan menjelek-jelekkan, kata dia, hanya akan membuat bangsa kehilangan keakraban dan berpotensi terjebak dalam perpecahan.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
Relawan targetkan Jokowi-Ma'ruf menang 100 persen di Taiwan Sebelumnya

Relawan targetkan Jokowi-Ma'ruf menang 100 persen di Taiwan

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024