pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TKN Jokowi-Ma'ruf membentuk Tim Persiapan Debat

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan salam jempol dalam Rakernas TKN Jokowi-Ma'ruf di Surabaya, Minggu (28/10/2018). (TKN)
Jakarta, 9/1 (Antara) - Tim Kampanye Nasional Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin membentuk Tim Persiapan Debat untuk mempersiapkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin tampil dalam debat capres-cawapres yang diselenggarakan KPU.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Verry Surya Hendrawan mengatakan , Tim Persiapan Debat itu beranggotakan direktur dan wakil direktur dari Direktorat Program, Direktorat Narasi dan Konten, Direktorat Informasi dan Publikasi serta Direktorat Komunikasi Politik

Menurut Verry, tidak ada yang istimewa dari pembentukan Tim Persiapan Debat tersebut, tapi mengalir seperti biasa. "Setiap hari, narasi program kampanye sudah dibuat dan hasilnya disampaikan ke pasangan calon," katanya di Jakarta, Rabu.
 
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini menjelaskan, pembentukan Tim Persiapan Debat lebih kepada persiapan  memperkaya khazanah, topik dan bahan bagi pasangan capres-cawapres dalam debat capres-cawapres.

Menurut dia, debat capres-cawapres tahap pertama akan diselenggarakan pada 17 Januari 2019 yang menampilkan tema hukum, HAM serta pemberantasan korupsi dan pemberantasan teroisme.

Verry menambahkan, Capres Joko Widodo dengan pengalaman sebagai wali kota selama dua periode, gubernur selama hampir satu periode dan presiden selama hampir satu periode sudah terbiasa menghadapi debat yang diselenggarakan KPU.

"Jadi secara prinsip dan pengalaman, Pak Jokowi sudah sangat siap. Sementara cawapres, Kiai Ma'ruf Amin sudah berproses lama, sampai memiliki posisi  penting di berbagai organisasi. Kiai Ma'ruf sudah sering menjalani adu argumentasi, konsep dan debat sehingga sudah teruji," katanya.

Verry menegaskan, TKN Jokowi-Ma'ruf tidak khawatir terhadap Jokowi dan Kiai Ma'ruf dalam menghadapi acara debat. 
Baca juga: Capres-cawapres diminta fokus pada program sendiri
Baca juga: Jimly nilai langkah KPU berikan kisi-kisi debat masuk akal
Baca juga: BPN Prabowo-Sandi yakin gaet milenial dalam debat pertama
Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019
Prabowo jenguk Ustadz Arifin Ilham Sebelumnya

Prabowo jenguk Ustadz Arifin Ilham

TKN: Prabowo Subianto minta hentikan aksi damai di MK Selanjutnya

TKN: Prabowo Subianto minta hentikan aksi damai di MK