counter

JK: TGB dongkrak suara Golkar NTB di Pemilu 2019

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta
Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan pernyataan kepada wartawan di Kantor Wapres Jakarta, Kamis (20/12/2018). (Fransiska Ninditya)

Jakarta (ANTARA News) - Mantan ketua umum Partai Golongan Karya (Golkar) Jusuf Kalla mengatakan dengan bergabungnya mantan gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dapat mendongkrak perolehan suara bagi "partai beringin" di Pemilu 2019.

"Iyalah, bagus. Artinya suara Golkar di NTB dan di sekitarnya pasti naik. Iya tentulah, kalau dia kampanyekan untuk Golkar, pasti naik," kata JK di Kantor Wapres Jakarta, Kamis.

Selain perolehan suara untuk Partai Golkar, JK  juga menilai dengan bergabungnya TGB ke partai pendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu juga dapat meningkatkan elektabilitas untuk pasangan tersebut. "Insya Allah," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar NTB Hj. Baiq Isvie Rupaedah mengaku sudah mendapat kabar perihal bergabungnya TGB ke dalam kepengurusan Partai Golkar.

"Baru saja saya mendapatkan kabarnya dari Pak Ibnu Munzihir. Saya bersyukur TGB berada di Golkar," kata Baiq Isvie ketika dihubungi Antara dari Mataram.

Baiq berharap TGB dapat membuat partai berlambang pohon beringin itu makin berjaya, tidak hanya di NTB, tetapi juga nasional menjelang Pemilu 2019.

Sebelumnya, Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan mantan gubernur NTB dua periode tersebut telah resmi bergabung ke Partai Golkar. Hal itu diputuskan dalam rapat pleno yang digelar pada Rabu (19/1) malam.

Doli menjelaskan bahwa sudah ada kesepakatan di internal Partai Golkar bahwa TGB akan menduduki jabatan sebagai Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Partai Golkar.

Pada Juli lalu, TGB resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat karena alasan pribadi. TGB sebelumnya juga pernah menyatakan dukungan terhadap Presiden RI Joko Widodo pada Pemilu Presiden 2019.

Bahkan, sebelumnya Partai NasDem juga mengklaim TGB sudah bergabung secara informal ke partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut. Namun, TGB membantah.

Baca juga: Golkar targetkan 14 kursi DPRD NTB 
Baca juga: Surya Paloh: TGB Zainul Majdi gabung ke NasDem
Baca juga: NasDem terbuka untuk TGB

 

JK sebut inti Sumpah Pemuda adalah toleransi

Pewarta:
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2018
TGB akan menempati posisi baru di Partai Golkar Sebelumnya

TGB akan menempati posisi baru di Partai Golkar

Pilkades serentak di Kudus Selanjutnya

Pilkades serentak di Kudus