Airlangga targetkan Golkar Sumbar raih 14 kursi DPRD Provinsi

Tercecernya KTP elektronik timbulkan kekhawatiran kecurangan Pemilu
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (kanan) di acara pengukuhan dan pelantikan Bappilu Provinsi Sumatera Barat, di Hotel Kryad Bumiminang, Padang, Kamis (6/12/2018). (Istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menargetkan Golkar di Sumatera Barat mampu meraih 14 kursi DPRD Provinsi dalam Pemilu Legislatif 2019.

"Saya dan Ketua DPD Golkar Sumbar optimis kemenangan Golkar Sumbar mencapai 20 persen, supaya bisa mencalonkan Gubernur sendiri," ujar Airlangga di acara pengukuhan dan pelantikan Bappilu Provinsi Sumatera Barat, di Padang, Kamis sebagaimana siaran pers. 

Dalam menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terus melakukan safari kunjungan daerah untuk penguatan kemenangan di Pileg dan Pilpres 2019.

Airlangga mengaku melakukan konsolidasi hingga ke pengurus tingkat daerah agar bisa melihat dan mendengarkan langsung aspirasi kader daerah serta mengetahui potensi suara dari kerja-kerja caleg.

Dihadapan kader, Airlangga menyampaikan optimismenya bahwa perolehan suara Golkar Sumbar akan mampu diperoleh semaksimal mungkin.

Airlangga juga optimistis Golkar Sumbar dapat menyumbang empat kursi di DPR RI. 

Untuk mewujudkannya Airlangga yang juga merupakan Menteri Perindustrian, meminta agar Golkar Sumbar memiliki startegi tersendiri untuk memenangi Pileg dan Pilpres 2019 yang akan datang.

"Caleg Golkar seluruh Sumbar harus ekstra aktif melakukan sosialisasi pencapaian pembangunan pemerintahan Presiden Jokowi, serta kampanye ke dapil-dapil mengembalikan lagi suara loyalis Golkar dengan metode khusus," papar Airlangga.

Senada dengan Airlangga, Ketua DPD Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim optimistis target perolehan suara di Sumbar mampu berkontribusi besar untuk pemenangan pasangan Jokowi-Mar'uf Amin.

"Partai Golkar Sumbar akan berkerja keras untuk kemenangan Partai Golkar dan kemenangan Jokowi-Amin" tegas Hendra.

Airlangga juga terus mengingatkan kepada kadernya selalu mengimplementasikan empat program prorakyat Golkar dalam upaya merebut kemenangan dan meraup suara yaitu sembako murah, ketersediaan lapangan pekerjaan, rumah terjangkau dan revolusi industri 4.0.

Baca juga: Airlangga Hartarto: Program dana kelurahan untuk kesejahteraan rakyat
Baca juga: Golkar Jateng berpotensi tambah kursi DPR RI
Baca juga: Golkar minta partai politik tidak perpanas situasi
Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018
Ma'ruf Amin: Pembangunan di Papua tidak boleh terhenti Sebelumnya

Ma'ruf Amin: Pembangunan di Papua tidak boleh terhenti

Paloh sebut kepentingan pragmatis ganggu semangat kerukunan Selanjutnya

Paloh sebut kepentingan pragmatis ganggu semangat kerukunan