TKN Jokowi-Ma'ruf berkomitmen kampanye positif

TKN Jokowi-Maruf teruskan iklan sosialisasi nomor rekening
Direktur Bidang Informasi dan Publikasi TKN Jokowi-Ma'ruf, Dwi Badarmanto, di Jakarta, Selasa 16/10/2018). (ANTARA News/Syaiful Hakim)
... masyarakat harus gembira. Suasananya suasana gembira. Tidak boleh saling benci dan saling menjatuhkan...
Jakarta (ANTARA News) - Tim Kampanye Nasional calon presiden-wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, berkomitmen berkampanye secara positif dalam menjaga situasi dan kondisi politik tetap kondusif selama masa kampanye Pemilu 2019. 
 
Direktur Bidang Informasi dan Publikasi TKN Jokowi-Ma'ruf, Dwi Badarmanto, di Jakarta, Selasa, mengatakan, mereka akan tetap melakukan kampanye yang positif dan inspiratif bagi masyarakat. 
 
"Kami tidak melakukan kampanye negatif, apalagi kampanye hitam," kata purnawirawan perwira tinggi TNI AU itu.
 
Politisi Partai Perindo itu mengatakan, kampanye positif itu adalah dengan menyampaikan capaian-capaian pemerintahan Jokowi selama memimpin di periode pertama. 
 
Termasuk, program-program yang akan dilakukan Jokowi untuk periode kedua nanti. "Banyak prestasi dan kinerja Jokowi yang sudah dilakukan. Ini yang harus disampaikan kepada masyarakat," ujar dia.

Menurut dia, kampanye positif yang akan dijalankan itu juga berupa kampanye yang menggembirakan bagi masyarakat. Selain itu, pihaknya juga mengutamakan sisi-sisi kreatif dalam setiap kampanyenya tersebut. 
 
"Kami akan kampanye secara fun dan mengutamakan kampanye kreatif. Bukan yang membuat tegang apalagi membuat putus harapan masyarakat," katanya. 
 
Ia menambahkan, Pemilu 2019 adalah pesta demokrasi bagi rakyat, sehingga sepanjang perjalanan Pemilu 2019 itu harus diisi dengan penuh kegembiraan. 
 
"Jadi masyarakat harus gembira. Suasananya suasana gembira. Tidak boleh saling benci dan saling menjatuhkan. Ini tidak hanya berlangsung saat kampanye saja, tetapi hingga berakhirnya pelaksanaan Pilpres 2019," kata dia.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018
Ma’ruf Amin temui tokoh Muhammadiyah Sebelumnya

Ma’ruf Amin temui tokoh Muhammadiyah

Generasi milenial dalam integritas politik bangsa Selanjutnya

Generasi milenial dalam integritas politik bangsa