pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Nasdem: Survei SMRC tunjukkan masyarakat rasakan program Jokowi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Arsip Sekjen Partai Nasdem Johny G Plate (kiri) dan Sekjen Partai Hanura Hery Lontung di Posko Pemenangan Cemara, Jakarta, Kamis (13/9/2018). (Foto: Istimewa)
Kepuasaan terhadap Jokowi sebesar 73 persen lebih itu memberikan gambaran bahwa masyarakat sudah paham programnya Jokowi dan ingin melanjutkan program yang dirasa memuaskan tersebut."
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Jhonny G Plate mengatakan hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) terkait elektabilitas Jokowi, menunjukkan program-program yang dijalankan Jokowi dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kepuasaan terhadap Jokowi sebesar 73 persen lebih itu memberikan gambaran bahwa masyarakat sudah paham programnya Jokowi dan ingin melanjutkan program yang dirasa memuaskan tersebut," kata Jhonny di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Dia mengatakan survei SMRC itu juga menunjukkan peningkatan elektabilitas Jokowi diatas 60 persen itu menjadi masukan bagi Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Menurut dia, TKN KIK tidak akan berpuas diri namun survei akan memberikan gambaran bahwa pihaknya harus semakin meningkatkan kerja-kerja teknis.

"Kami harus semakin meningkatkan kerja-kerja teknis berupa kampanye mikro target-target mikro ke seluruh Indonesia dengan lebih gencar lebih efektif dan lebih rajin lagi," ujarnya.

Dia meyakini dengan kerja-kerja politik yang lebih fokus dan lebih berbasis data yang bisa menghasilkan rasa keberpihakan rakyat terhadap program yang dilakukan.

Jhonny mengatakan TKN KIK bekerja atas dasar arahan Jokowi yaitu Pemilu 2019 harus benar-benar menghasilkan demokrasi yang lebih berkualitas.

Sebelumnya, SMRC merilis elektabilitas calon Presiden Petahana Nomor Urut 01 Joko "Jokowi" Widodo unggul 60,2 persen dari penantangnya, Prabowo Subianto, yaitu 28,7 persen.

Sementara itu dibandingkan dengan pasangan Prabowo dan Sandiaga, pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin juga tampak lebih unggul dengan mengantongi suara sebesar 60,4 persen. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi mendapatkan suara sebanyak 29,8 persen.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018
Kumpulkan ulama Jatim bahas Hari Santri Sebelumnya

Kumpulkan ulama Jatim bahas Hari Santri

KPU dukung revisi UU Pemilu Selanjutnya

KPU dukung revisi UU Pemilu