pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Rosan: Kita masih ada PR mengajak yang tak sehati melangkah bersama

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani menyampaikan sambutan dalam agenda silaturahim dan buka bersama di Kuningan, Jakarta, Senin (25/3/2024). ANTARA/Fath Putra Mulya
Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani, mengatakan pihaknya masih memiliki pekerjaan rumah (PR), yakni menyatukan pihak yang tidak sehati untuk melangkah bersama membangun Indonesia yang lebih baik.

Rosan menyampaikan itu di hadapan Calon Presiden RI Prabowo Subianto, para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju, tokoh nasional, para ketua Tim Kampanye Daerah (TKD), dan relawan Prabowo-Gibran saat agenda silaturahim dan buka bersama di Kuningan, Jakarta, Senin.

"Tapi kita sampaikan masih ada PR lain. PR kita itu bagaimana kita mengajak rekan-rekan kita yang tidak sehati untuk bersama-sama, melangkah bersama, kita maju bersama untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik, untuk membangun Indonesia menjadi yang lebih besar, dan untuk membangun Indonesia menjadi lebih banyak bermanfaat untuk kita semua," ujar Rosan.

Rosan mengaku bersyukur atas kemenangan Prabowo-Gibran. Ia mengapresiasi seluruh unsur pendukung, baik dari TKN, TKD, relawan, dan unsur lainnya yang telah berjuang memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua itu.

"Alhamdulillah niat tulus kita ini diridai oleh Allah SWT dan diterima oleh masyarakat Indonesia, sehingga paslon kita, Bapak Prabowo dan Mas Gibran berhasil memenangkan kontestasi yang kita dukung bersama ini," tuturnya.

Baca juga: TKN Prabowo-Gibran tak khawatir jika ada gugatan hasil Pemilu 

Baca juga: TKN Fanta berharap seluruh relawan pendukung paslon bersatu kembali

Dia pun mengenang pesan Prabowo dan Gibran dalam menjalankan kontestasi Pemilu 2024. Pesan tersebut, kata dia, mendapat respons positif dari masyarakat.

"Saya masih ingat pesan dari Pak Prabowo dan Mas Gibran dalam menjalankan Pemilu ini bagaimana kita selalu harus menjunjung persatuan, kesatuan, selalu menyebarkan aura positif, keterbukaan, transparansi, konsentrasi kepada pendukung muda, tidak menyebarkan hoaks, dan berkolaborasi dengan rakyat, dan tidak berkontestasi dengan paslon lain," katanya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (20/3) malam, menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada Pemilu 2024 dengan total raihan 96.214.691 suara.

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. mendapatkan 27.040.878 suara.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024
PDI Perjuangan bersyukur bisa menang pileg 3 kali berturut-turut Sebelumnya

PDI Perjuangan bersyukur bisa menang pileg 3 kali berturut-turut

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran