pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Tokoh Islam deklarasi dukung Dharma Pongrekun maju Pilgub DKI

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sejumlah tokoh islam mendeklarasikan diri mendukung Bakal Calon Gubernur Jakarta, Komjen Pol purn Dharma Pongrekun dari jalur perorangan di Gedung Joang 45 Menteng Jakarta pada Kamis (21/3/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution
dengan niat tulus untuk bersama-sama mewujudkan kota kita tercinta ini menjadi lebih baik, lebih maju, dan menjadi rahmat bagi seluruh masyarakatnya
Jakartaa (ANTARA) - Sejumlah tokoh Islam Jakarta mendeklarasikan dukungan terhadap Komjen Polisi (Purn) Dharma Pongrekun sebagai bakal calon gubernur dari jalur perorangan atau independen dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

"Kami tokoh Islam sepakat mendukung pencalonan Jenderal Dharma Pongrekun sebagai bakal calon Gubernur Jakarta dengan niat tulus untuk bersama-sama mewujudkan kota kita tercinta ini menjadi lebih baik, lebih maju, dan menjadi rahmat bagi seluruh masyarakatnya,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Silaturahmi Majelis Taklim (FSMT) Ustadz Reza Zulkifli saat deklarasi di Gedung Joang 45 Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan pernyataan dukungan itu disampaikan oleh 10 ulama, ormas Islam, pimpinan pondok pesantren dan majelis taklim.

Mereka yang menyatakan dukungannya terdiri dari Mantan Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) periode 2010-2015 dan Mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) era Presiden Abdurrachman Wahid KH As’ad Said Ali.

Kemudian mantan Imam Besar Masjid Baiturrahim Istana Kepresidenan Jakarta dan Anggota Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang KH Tadjudin Hasan, Ketua Umum Majelis Mubalighin KH Mudjib Khudori, KH Raden Syarif Rahmat SQ.

Setelah itu, Pimpinan Pondok Pesantren Daarus Sa’adah KH Sumarno Syafe’i, Pimpinan Alkhoirot dan Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Jakarta Selatan KH Nasrullah Rasyid, ulama senior Habib Yusuf Syahab, Pimpinan Majelis Dzikrulloh Abuya Ahmad Alfarisy, dan KH Bahrul Ulum Albantani.

Ketua Tim Perjuangan Dharma Pongrekun Untuk Pilkada Jakarta 2024, Mohammad Ikhsan Tualeka mengatakan dukungan dari para tokoh Islam ini diharapkan makin mempertebal kepercayaan diri seluruh relawan dan pengurus di tim perjuangan.

Ia mengatakan dukungan ini datang dari lintas agama untuk mengusung Dharma Pongrekun lolos uji faktual bakal calon gubernur sebagai syarat wajib mengikuti Pilkada DKI Jakarta.

Menurut dia dukungan dari tokoh-tokoh agama seperti ini menjadi energi luar biasa bagi kami para relawan untuk membawa Dharma Pongrekun sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta Jakarta.

Reza mengatakan saat ini tim sedang melakukan salah satu tahapan penting dari Pilkada yaitu pengumpulan KTP dari masyarakat Jakarta sebagai dukungan agar lolos uji faktual di KPU Provinsi.

Menurut dia sejak dua bulan lalu sudah terbentuk posko perjuangan di enam wilayah Jakarta termasuk Kabupaten Kepulauan Seribu dan bekerja untuk mengajak masyarakat mendukung pencalonan Dharma Pongrekun sebagai orang nomor satu di Jakarta dari jalur independen

Sementara itu bakal calon gubernur, Dharma Pongrekun mengucapkan terima kasih atas dukungan tokoh-tokoh Islam di Jakarta.

Ia siap untuk memperjuangkan sekuat tenaga seluruh aspirasi seluruh masyarakat Jakarta dalam pertarungan kontestasi pilkada.

"Saya sungguh terharu dan berterima kasih atas dukungan penuh yang diberikan oleh para ulama, habaib, pimpinan pondok pesantren dan majelis taklim," kata dia.

Dirinya berharap adanya dukungan penuh dari para santri dan anggota majelis taklim untuk pencalonan saya di Pilkada Jakarta.

"Sejak awal saya sudah bertekad untuk berjuang sekuat tenaga melalui jalur independen demi mewujudkan aspirasi warga Jakarta yang mungkin belum terwujud di era para gubernur sebelumnya,” katanya.
Baca juga: Dharma Pongrekun bentuk tim untuk kumpulkan dukungan maju Pilkada DKI
Baca juga: Dharma Pongrekun minta pemerintah waspadai perjanjian pandemic treaty
Baca juga: Dharma Pongrekun tetap deklarasi meski Pemilihan Gubernur DKI belum pasti


 
Pewarta:
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024
Prabowo ungkap dinasihati Jokowi: Ya Mas Bowo siap-siap saja Sebelumnya

Prabowo ungkap dinasihati Jokowi: Ya Mas Bowo siap-siap saja

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran