pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Gibran berkonsolidasi dengan relawan Bolonemase di Solo

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Cawapres RI Gibran Rakabuming Raka melakukan konsolidasi dan pengarahan terhadap relawan Bolonemase di Solo, Jawa Tengah, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto
Solo (ANTARA) - Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka melakukan konsolidasi dan pengarahan langsung terhadap relawan Bolonemase di Solo, Jawa Tengah, Jumat.

Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi kinerja korlap sukarelawan yang mampu mendulang suara meski secara survei masih minim.

Gibran yang juga Wali Kota Surakarta berharap agar relawan Bolonemase tetap merapatkan barisan dan makin intens melakukan konsolidasi menyambut pemilihan kepala daerah (pilkada) pada tahun ini.

"Saya sudah diskusi, saya mohon untuk intensitas pertemuan dan konsolidasi jangan kendor. Maka, kami ini harus siap-siap lagi untuk menyiapkan Pilkada 2024," kata Gibran.

Gibran memandang perlu memprioritaskan wilayah-wilayah angka stunting, kemiskinan tinggi, serta pertanian dan perikanan.

Ia berharap agar sukarelawan tidak mengindahkan perundungan maupun ejekan untuk membentuk suatu iklim politik yang positif.

Oleh karena itu, Gibran meminta kepada mereka untuk memperkuat wilayah yang menjadi basis relawan Bolonemase.

"Karena ke depan, terutama anak muda ini, arahnya ke social movement. Arahnya adalah community base, jadi ini nanti akan ada disrupsi, jadi sudah tidak lagi seorang calon atau tokoh itu nanti ketergantungan pada partai," katanya.

Agenda ramah-tamah tersebut kemudian dilanjutkan dengan Pesta Rakyat Bersama Bolonemase di De Tjolomadu Karanganyar, Jumat mulai pukul 19.00 hingga 23.00 WIB. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis.

Sementara itu, Koordinator Nasional Relawan Bolonemase Kuat Hermawan Santoso mengatakan bahwa pertemuan tersebut juga sebagai laporan kinerja sukarelawan dalam mengawal perhitungan suara yang tengah dilakukan oleh KPU.

"Alhamdulillah, teman-teman masih semangat. Saat ini kami proses cooling down sambil mengawal hingga nanti penetapan suara pada tanggal 20 Maret 2024 dan pelantikan Mas Gibran sebagai Wakil Presiden RI pada tanggal 20 Oktober 2024," kata Kuat.

Selama proses cooling down, kata Kuat, sukarelawan melakukan sejumlah kegiatan positif seperti tanggap bantuan bencana alam, pelatihan UMKM, hingga bantuan advokasi.

Baca juga: Gibran sebut program makan siang gratis baru uji coba
Baca juga: Relawan sebut Prabowo layak mendapat pangkat jenderal TNI kehormatan
Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024
Bupati Kepulauan Seribu: Pemilu kondusif berkat dukungan warga Sebelumnya

Bupati Kepulauan Seribu: Pemilu kondusif berkat dukungan warga

KPU sebut dalil para pemohon dalam sidang PHPU Pilpres tidak terbukti Selanjutnya

KPU sebut dalil para pemohon dalam sidang PHPU Pilpres tidak terbukti