pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Polisi kawal distribusi logistik dari PPK ke gudang KPU Bandarlampung

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Personel Polresta Bandarlampung sedang melakukan pengawalan proses distribusi logistik pemilu 2024 dari tingkat PPK ke gudang KPU Bandarlampung, Provinsi Lampung, Senin (26/2/2024). ANTARA/HO-Polresta Bandarlampung/aa.
Bandarlampung (ANTARA) - Polresta Bandarlampung mengawal dan mengamankan secara ketat pendistribusian logistik pemilihan umum (pemilu) 2024 dari tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menuju ke gudang KPU.

"Pengawalan ketat ini untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pengiriman logistik pemilu yang telah diplenokan dari tingkat PPK menuju gudang logistik KPU Kota Bandarlampung," kata Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati, di Bandarlampung, Senin.

Dia mengatakan sampai saat ini sudah 16 kecamatan yang telah selesai melaksanakan rapat pleno perhitungan rekapitulasi surat suara di wilayah Kota Bandarlampung.

"Sehingga tersisa empat kecamatan lagi yang masih melakukan proses rekapitulasi dengan menyisakan masing-masing satu kelurahan di empat kecamatan tersebut," ujarnya.

Namun begitu, kata dia, hingga kini baru tiga PPK yang sudah menggeser logistik pemilu ke gudang KPU, yakni Kecamatan Tanjung Karang Timur, Kedaton dan Teluk Betung Selatan.

"Pergeseran logistik pemilu dari PPK ke gudang KPU ini akan terus berlanjut dan kami pastikan akan mengawal seluruh distribusi ke gudang KPU hingga selesai," kata dia.

Menurut dia, pengamanan dan pengawalan logistik pemilu merupakan hal yang penting untuk memastikan kelancaran dan keamanan penyelenggaraan pesta demokrasi.

“Kami juga melalui satgas preventif, rutin menggelar patroli dengan menyambangi sejumlah PPK guna memastikan proses pleno rekapitulasi berjalan dengan aman," kata dia.
 
Pewarta:
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024
Kapolda Papua: 92 TPS di Paniai gelar pemungutan suara susulan Sebelumnya

Kapolda Papua: 92 TPS di Paniai gelar pemungutan suara susulan

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran