pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

DKI kemarin, TPS kebanjiran hingga Rizieq Shihab gunakan hak suara

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jakarta Utara, DKI Jakarta yang tergenang banjir, Rabu (14/2/2024). ANTARA/HO-Bawaslu Jakarta Utara/am.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta disiarkan pada Rabu (14/2), mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) kebanjiran hingga Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024.

Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. BPBD DKI catat banjir di tujuh RT dan 21 ruas jalan kawasan Jakarta

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mencatat banjir dan genangan di tujuh rukun tetangga (RT) dan 21 ruas jalan kawasan Jakarta hingga pukul 06.00 WIB.

"Kami mencatat terjadi peningkatan genangan dari tiga RT menjadi tujuh RT atau 0,022 persen dari 30.772 RT di Jakarta," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

2. Rizieq Shihab gunakan hak suara jelang penutupan TPS 47 Petamburan

Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 menjelang batas waktu penutupan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 47 Kelurahan Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu.

Rizieq datang ditemani putri dan beberapa santri, mereka tiba di lokasi TPS 47 sekitar jam 12.30 WIB setelah menjalankan ibadah shalat Dzuhur.

Selengkapnya di sini

3. Mario Dandy tak mendapat perlakuan khusus saat pemilu di Lapas Salemba

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Salemba, Beni Hidayat mengatakan tahanan pelaku penganiayaan Mario Dandy tidak mendapatkan perlakuan khusus saat pemungutan suara.

“Tidak ada yang spesial (untuk Mario Dandy). Bareng-bareng antre semua. Masuk ke TPS juga bareng-bareng. Tidak ada yang spesial,” ucap Beni saat dijumpai di Lapas Kelas IIA Salemba, Jakarta Pusat, Rabu.

Selengkapnya di sini
 
Kondisi surat suara dan kotak suara yang basah akibat banjir di gedung serba guna RW 8 Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Selasa (14/2/2024).ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

4. Prabowo-Gibran unggul di TPS 55 tempat Pj Gubernur DKI Heru nyoblos

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 55, tempat Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mencoblos.

"Untuk pemilihan presiden tadi perhitungan kurang lebih kami lakukan satu jam, satu jam dua puluh menit, pasangan Prabowo-Gibran unggul," kata Ketua KPPS di TPS 55 Duren Sawit, Jakarta Timur, Joko Sugianto saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

5. KPU Jakut sebut 18 TPS lakukan pemilihan lanjutan karena banjir

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara menyatakan 18 tempat pemungutan suara (TPS) harus menyelenggarakan pemilihan lanjutan karena karena terdampak banjir.

"Data itu masih angka sementara. Tetapi kami masih menunggu informasi dari bawah," kata anggota KPU Jakarta Utara Ibnu Affan di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini
Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024
Tiga TPS di Kediri ambruk diterjang angin Sebelumnya

Tiga TPS di Kediri ambruk diterjang angin

PUSaKO Unand paparkan temuan pelanggaran pada Pemilu 2024 Selanjutnya

PUSaKO Unand paparkan temuan pelanggaran pada Pemilu 2024