pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Nyoblos di New York, Cinta Laura desak anak muda tidak golput

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Tangkapan layar - Aktris Cinta Laura memperlihathan tinta biru di jarinya usai memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) New York, Amerika Serikat, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/Instagram/claurakiehl)

Jakarta (ANTARA) - Meski sedang berada belasan ribu kilometer dari Tanah Air, selebritas Cinta Laura tetap menggunakan hak pilihnya untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada TPS yang tersedia di Long Island City, New York, Amerika Serikat.

“Aku bangun di New York, jam 5 pagi langsung ke gym, setelah siap-siap aku langsung ke TPS yang di Long Island City, sempat tiba-tiba tegang sih saat mau nyoblos, setelah dicek surat suaranya untuk memastikan semua bersih, langsung deh nyoblos,” ujar Cinta melalui video keseharian yang ia bagikan di Instagram, Rabu.

“Dan aku pun memilih, ini buktinya,” tambahnya sembari menunjukkan jari kelingking bertanda tinta.

Baca juga: Cinta Laura sampai Ivan Gunawan gunakan hak pilih di luar negeri

Sebelumnya, wanita kelahiran 17 Agustus 1993 itu juga sempat menyuarakan anti golput kepada para anak muda yang ia bagikan pula di Instagram.

Menurut dia, dampak buruk akibat golput atau tidak memilih sangat nyata, dan tanpa disadari dapat berimbas kepada kehidupan setiap warga Indonesia, termasuk diri sendiri.

“Kalian harus deh gunakan hak pilih kalian sebagai warga negara Indonesia yang baik, kenapa? Memilih pemimpin yang tepat itu bisa berdampak ke segala aspek kehidupan kita, mulai dari pendidikan, pekerjaan, sampai ke sistem kesehatan yang ada. Percaya deh, suara kita itu penting banget untuk membentuk undang-undang yang pada akhirnya bisa memperbaiki dan menyejahterakan banyak orang,” jelasnya.

Baca juga: Abdel pamerkan suasana mencoblos di Tokyo

Lulusan dengan gelar kehormatan cum laude dari Universitas Columbia, New York itu menambahkan, golput sangat mungkin untuk membuat kualitas hidup memburuk, salah satunya ruang berkarya dan belajar yang menjadi terbatas akibat suatu peraturan yang dibuat oleh pemimpin baru yang tidak dipilih.

“Dampak buruk dari golput tuh nyata guys. Jujur, aku pun masih punya masalah kepercayaan dengan opsi-opsi yang ada, mau itu dari pihak partai ataupun representatifnya. Tapi di sini lah kita harus maju sebagai anak muda dan membuat keputusan yang terinformasi pada pemilu yang krusial ini,” kata Cinta.

Baca juga: Melly Goeslaw sampaikan pentingnya ikut serta dalam pemilu

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024
WNI di Beijing beri suara dalam pemilu 2024 di tengah cuaca berangin Sebelumnya

WNI di Beijing beri suara dalam pemilu 2024 di tengah cuaca berangin

PUSaKO Unand paparkan temuan pelanggaran pada Pemilu 2024 Selanjutnya

PUSaKO Unand paparkan temuan pelanggaran pada Pemilu 2024