pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Serba merah muda, TPS 066 semarakkan pencoblosan dengan tema Valentine

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Petugas KPPS yang menjalankan tugasnya di TPS 066, Kelurahan Cilandak Timur, Jakarta Selatan memakai pakaian berwarna merah muda pada Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti)

Jakarta (ANTARA) - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 066, Cilandak Timur, Jakarta Selatan menyemarakkan hari pencoblosan dengan memakai pakaian serba warna merah muda demi mengusung tema Valentine.

“Tema kita tahun ini Valentine. Jadi pada pakai baju pink, dan di TPS 066 semuanya serba serempak, serba pink,” kata Ketua KPPS , Anis (31), yang bertugas di TPS 066 di Jakarta, Rabu.

Menanggapi dekorasi yang berbeda dari TPS di sekelilingnya, Anis menjelaskan karena bertepatan dengan hari kasih sayang, ia dan anggotanya ingin memeriahkan pesta rakyat kali ini dengan cara yang berbeda.

Baca juga: KPPS di Natuna dekor TPS seperti kerajaan melayu

Pakaian mereka diseragamkan dengan kemeja lengan panjang berwarna merah muda, kerudung dan celana hitam. Tujuannya yakni untuk menambah semangat dan kepercayaan diri pemilih ketika melakukan pencoblosan.

Selain pakaian, seluruh petugas KPPS di TPS 066 juga mendekorasi ruangan dengan merah muda. Misalnya spanduk ucapan selamat datang di depan pintu masuk memakai warna merah muda, dan memberi balon berwarna senada di tiap sisi tembok. Bahkan taplak yang digunakan pada meja pencoblosan juga menggunakan warna merah muda.

Lewat usaha timnya tersebut, Anis berharap Pemilu 2024 dapat menghasilkan pemimpin yang konsisten untuk menepati janji dan tiap ucapan yang telah disampaikan kepada masyarakat ketika masa kampanye.

“Saya juga berharap semoga pilihan para pemilih sesuai dengan hati nuraninya. Untuk calon, semoga sesuai dengan janji dan apa yang diamanahkan jika terpilih,” kata Anis.

Baca juga: TPS di Ambon bernuansa hari kasih sayang

Seorang pemilih yang mencoblos di TPS 066, Saphira (21), mengatakan hujan yang turun di pagi hari secara merata di Jakarta seperti ikut merayakan Valentine dan Pemilu 2024 yang jatuh pada hari yang sama.

Menurutnya meski sempat membuat tenda TPS bocor, namun sisi positifnya para pemilih menurutnya sangat semangat untuk datang lebih pagi.

“Suasananya sangat mendukung! Mendung, hujan, tidak panas. Bahkan tadi ada yang pagi-pagi sudah datang, suasana hujan dan Valentinenya sangat sangat mendukung pemilu banget!” ucapnya.

Pemilih lain, Nia (24), mengaku makin antusias mencoblos karena TPS-nya itu membawa suasana yang menyegarkan dengan menyetel macam-macam lagu romantis dari musisi ternama seperti Dewa 19.

Suasananya jauh lebih ramai dan terkesan romantis.

“Lucu ya, panitianya pakai pink-pink yang jaga,” kata Nia.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Faiza (21). Ia mengaku beruntung karena hari Valentine bertepatan dengan tanggal merah, sehingga ada kegiatan baru yang dapat ia lakukan bersama pasangan.

“Keuntungannya di tanggal merah! Jadi sambil nyoblos, juga bisa menikmati waktu bersama pasangan di hari Valentine,” kata dia.

Baca juga: TPS 026 Denpasar beri hadiah cokelat khas Valentine bagi pemilih

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024
Sheza Idris lakukan riset panjang untuk tentukan pilihan Pemilu 2024 Sebelumnya

Sheza Idris lakukan riset panjang untuk tentukan pilihan Pemilu 2024

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran