pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Bimbim Slank salurkan hak suaranya di TPS 31 Potlot

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Bimbim Slank dan keluarga melakukan pencoblosan di TPS 31 Potlot, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Fitra Ashari)
Jakarta (ANTARA) -
Penabuh drum grup band Slank Bimbim menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 31 di Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu.

Bimbim datang ke TPS bersama istri dan kedua anaknya pukul 11 siang, memakai baju doodle bercorak putih hitam, senada dengan kedua anaknya. Sementara sang istri memakai setelan santai kemeja abu-abu dan jeans.

TPS terletak di wilayah Potlot, yang terkenal sebagai markas band Slank.

Saat datang, Bimbim langsung melihat contoh surat suara yang terpampang di papan depan tenda TPS untuk meyakinkan diri dengan pilihannya. Dia juga dengan ramah menyapa warga Jalan Potlot dan melayani foto bersama.

Baca juga: Anang Hermansyah nyoblos bareng Ashanty dan anaknya di Depok

Berbicara mengenai pilihan politik, Bimbim mengatakan tahun ini dia dan keluarganya memiliki pilihan yang sama pada satu pasangan calon.

"Tahun ini sama semua, yang 2014 beda sama bokap (ayah)," kata Bimbim, yang terlahir dengan nama Bimo Setiawan Almachzumi.

Bimbim juga mengungkapkan harapannya untuk para legislatif maupun presiden yang terpilih nantinya untuk bisa mempermudah perizinan mengadakan acara musik, yang dia nilai belum sepenuhnya mudah.

"Ada beberapa poin yang kita dorong supaya bisa dijalanin sama presiden, Insya Allah Revolusi Cinta, gue yakin tiga tahun dijalani Indonesia makmur," kata Bimbim.
Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Baca juga: Raffi dan Nagita datang ke TPS untuk gunakan hak pilih

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Baca juga: Harapan Inul Daratista untuk pemimpin masa depan RI

Baca juga: Once ajak masyarakat untuk tidak Golput

Baca juga: Berbaju putih, Bimbim Slank mencoblos bareng keluarga
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024
Pusat Krisis Kemenkes RI periksa kesehatan KPPS di Padang Sebelumnya

Pusat Krisis Kemenkes RI periksa kesehatan KPPS di Padang

Prabowo-Gibran hingga Anies-Imin hadir di KPU untuk sidang pleno Selanjutnya

Prabowo-Gibran hingga Anies-Imin hadir di KPU untuk sidang pleno