pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Uskup Amboina ajak masyarakat tidak golput dalam Pemilu 2024

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Uskup diosis Amboina Mgr. Seno Ngutra. ANTARA/HO-Keuskupan Amboina.
Ambon (ANTARA) - Uskup diosis Amboina Mgr. Seno Ngutra mengajak masyarakat di daerah itu agar menggunakan hak pilihnya dengan baik atau tidak golput pada Pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Pemilu merupakan pesta demokrasi, sehingga sepatutnya harus disambut dengan gembira dan penuh sukacita," ucap Mgr Seno Ngutra dalam keterangan diterima di Ambon, Maluku, Minggu.

Ia mengatakan bahwa setiap warga negara yang memiliki hak memilih sepatutnya menggunakan hak pilihnya untuk menentukan arah bangsa melalui Pemilu 14 Februari 2024.

“Bila anda betul-betul merasa sebagai warga negara yang mempunyai hak untuk memilih dan dipilih maka datanglah ke TPS untuk memilih siapa yang anda inginkan untuk terpilih,” katanya.

Menurut Uskup suara masyarakat pada Pemilu nanti akan menentukan nasib dan masa depan bangsa selama lima tahun ke depan.

“Pilihlah figur-figur yang baik. Orang-orang baik ini tentunya ada di semua agama, di semua suku dan semua kelompok. Karena itu ukurannya adalah pilihlah orang baik agar ketika mereka menduduki tempat itu mereka dapat melakukan semakin banyak kebaikan kepada masyarakat,” kata dia.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan dan persatuan dan menghindari potensi pergesekan antar kelompok suku, ras, agama di tengah tahun politik saat ini.

“Berkompetisilah dengan adil, damai agar hasilnya pun mendatangkan sukacita bagi kita semua,” harapnya.

Tak lupa uskup juga mendukung pihak aparat TNI dan Polri dalam upaya memelihara persatuan dan perdamaian demi keutuhan NKRI.

“Kepada aparat TNI dan Polri agar maju terus dalam memelihara persatuan dan kedamaian demi bangsa ini, demi Pemilu yang aman damai dan tentram,” pintanya.

“Mari kita rayakan pesta demokrasi ini dengan hati yang damai, hati yang tenang, hati yang penuh sukacita, karena dengan inilah negara ini akan menjadi tempat yang aman untuk didiami. Selamat berpesta demokrasi, Tuhan memberkati,” katanya.
Baca juga: Monsinyur Seno Ngutra resmi jabat Uskup Amboina
Baca juga: Menag apresiasi suksesi kepemimpinan Keuskupan Amboina
Baca juga: Bawaslu Maluku minta KPU tingkatkan koordinasi distribusi logistik
Pewarta:
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024
Relawan Progresif dan pecinta lingkungan bersihkan APK di Jaksel Sebelumnya

Relawan Progresif dan pecinta lingkungan bersihkan APK di Jaksel

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran