pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

KPU Jayapura telah distribusikan logistik Pemilu ke empat distrik

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua KPU Kabupaten Jayapura Daniel Mebri dan Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo bersama unsur Forkopimda lainnya saat melepas truk bermuatan logistik Pemilu ke empat distrik pada Minggu (11/2/2024. ANTARA/Yudhi Efendi/pri.
Sentani (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura, Papua telah mendistribusikan logistik pemilihan umum (Pemilu) ke empat distrik pada Minggu (11/2) 2024.

Pendistribusian logistik Pemilu 2024 ditandai dengan melepas truk muatan penuh ke Distrik Kaureh, Distrik Airu, Distrik Waibu dan Distrik Yapsi oleh Ketua KPU Jayapura Daniel Mebri, Penjabat Bupati Jayapura Triwarno dan unsur Forkopimda.

Ketua KPU Kabupaten Jayapura Daniel Mebri di Sentani, Minggu mengatakan pendistribusian logistik ini merupakan bagian dari tahapan Pemilu damai 2024 yang sedang berlangsung.

“Kami harap dukungan semua pihak sehingga pesta demokrasi di Kabupaten Jayapura bisa berlangsung dengan baik dan lancar,” katanya.

Menurut Mebri, pendistribusian logistik Pemilu yang berlangsung Sabtu (11/2) 2024 bisa sampai di tempat tujuan dengan baik tanpa adanya hambatan.

“Kami berharap kembali kepada masyarakat untuk dapat membantu mengamankan logistik Pemilu yang baru dilaksanakan hari ini (Minggu) supaya dapat sampai dengan lancar di lokasi pendistribusian,” ujarnya.

Dia menjelaskan keberhasilan pendistribusian hingga pelaksanaan Pemilu 2024 bisa baik dan lancar bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU tetapi semua unsur masyarakat.

“Keberhasilan Pemilu ini bukan hanya kami (KPU) yang disanjung, melainkan keterlibatan semua masyarakat dalam mengawal pesta demokrasi inilah yang menjadi pujian,” katanya.

Dia menambahkan lima kotak suara dan pemilihan presiden-wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten sudah bungkus dalam plastik untuk menjaganya dari kerusakan.

“Semua bisa melihat kotak suara dan logistik lainnya sudah dikirim ke empat distrik dengan pengawalan pihak kepolisian dan dijaga dengan baik supaya tiba dengan selamat hingga ke tempat tujuan,” ujarnya.

Jumlah kotak suara yang didistribusikan ke 568 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 139 kampung dan lima kelurahan sebanyak 2.840 kotak beserta logistik lainnya.
Baca juga: Satu kompi Brimob Polri bantu pengamanan Pemilu di Kabupaten Jayapura
Baca juga: KPU Jayapura berharap masyarakat 139 kampung tidak golput kawal Pemilu
Baca juga: KPU Jayapura harap pemilih pemula salurkan hak suaranya di Pemilu 2024
Pewarta:
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024
Pengamat: Pemilu bisa jadi instrumen diplomasi internasional Sebelumnya

Pengamat: Pemilu bisa jadi instrumen diplomasi internasional

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim Selanjutnya

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim