pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Setelah Hajatan Rakyat, Ganjar-Mahfud keliling Kota Solo bareng warga

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres RI Ganjar Pranowo bersama sang istri Siti Atiqoh dan anaknya Alam Ganjar mengelilingi Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/HO-TPN Ganjar-Mahfud)
Surakarta (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md melakukan konvoi bersama rakyat mengelilingi kota setelah menghadiri acara Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg, Solo/Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu.

Ganjar menaiki mobil Jeep Willys dengan atap terbuka bersama sang istri, Siti Atikoh, serta anaknya Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Mobil itu dikemudikan oleh Ketua DPC PDIP Kota Solo/Surakarta FX Rudy.

Sementara itu, Mahfud bersama dengan istrinya Zaizatun Nihayati berada di belakang mobil Ganjar. Selama perjalanan, mereka turut diantar oleh ratusan Vespa untuk berkeliling Kota Solo.

Selama perjalanan, baik Ganjar dan Mahfud menjadi pusat perhatian warga Kota Surakarta. Mereka ingin bersalaman ataupun foto bersama.

Bahkan, warga Kota Surakarta ketika melihat Ganjar dan Mahfud kompak mengacungkan ‘Salam Metal’ kepada mereka yang menandakan bentuk dukungan.

Ganjar dan Mahfud juga membalas salam metal dengan senyuman. Seketika hal tersebut membuat semangat masyarakat yang ada dan mereka meneriakkan yel-yel kepada Ganjar-Mahfud.

“Salam metal Pak. Hidup Ganjar-Mahfud,” kata warga Kota Solo/Surakarta kepada Ganjar dan Mahfud.

Lantaran Ganjar-Mahfud konvoi berkeliling Kota Solo, alhasil satu per satu warga yang melintas akhirnya ikut mendampingi pasangan Ganjar-Mahfud.

Hingga akhirnya Ganjar dan Mahfud sampai di sebuah tempat makan setelah konvoi mengitari Kota Solo/ Surakarta. Di sana, Ganjar-Mahfud mengajak warga dan pendukungnya untuk makan siang bersama.

Setelah itu, Ganjar-Mahfud menyampaikan terima kasih kepada warga Kota Solo/Surakarta yang sudah menyambutnya dengan ramah dan luar biasa.

“Solo memang luar biasa,” ujar Ganjar.

Setelah makan siang bersama dengan warga Kota Surakarta dan pendukungnya, Ganjar-Mahfud melanjutkan perjalanan ke Semarang untuk hadir di acara Hajatan Rakyat.

KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024
Prabowo apresiasi antusiasme pendukung di kampanye terakhir Sebelumnya

Prabowo apresiasi antusiasme pendukung di kampanye terakhir

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran