pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Muhaimin imbau relawan untuk lebih banyak doa selama masa tenang

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, berpidato di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/YouTube Anies Baswedan.
... mengonsentrasikan diri untuk doa bersama di berbagai tempat. Saya sendiri dalam dua hari ke depan akan berkumpul dengan para kiai untuk berdoa agar semuanya lancar, aman, dan tidak ada kecurangan...
Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar, mengimbau kepada para relawan untuk lebih banyak berdoa selama masa tenang kampanye Pilpres 2024.

Ia menjelaskan, proses kampanye lebih dari dua bulan sudah dilewati, sehingga sudah saatnya tinggal berfokus untuk menenangkan diri dan menunggu menjelang hari pencoblosan pada Rabu (14/2).

Baca juga: Anies: Perubahan ini harus diperjuangkan sampai tuntas

"Kami mengonsentrasikan diri untuk doa bersama di berbagai tempat. Saya sendiri dalam dua hari ke depan akan berkumpul dengan para kiai untuk berdoa agar semuanya lancar, aman, dan tidak ada kecurangan," kata dia sebelum memulai orasi politik dalam kampanye akbar terakhir di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa itu juga mendoakan kepada oknum-oknum yang telah berbuat maupun berniat untuk melakukan kecurangan, agar diberi hidayah oleh Allah Swt untuk mengurungkan kegiatan negatif itu.

Baca juga: Muhaimin ajak pendukungnya duduk dan bersholawat saat hadir di JIS

Ia berharap, semua usaha untuk menyelenggarakan pemilu dengan jujur dan adil akan menghasilkan pemimpin yang amanah dan berkompeten untuk membangun bangsa dan negara Indonesia ke depan.

"Semoga menjadikan pemilu ini hasilnya sangat objektif dan juga berdasarkan legitimasi bersama," kata pria yang kerap disapa Gus Imin itu.

Baca juga: Anies imbau relawan tetap hormati pendukung kontestan lain

Terkait hasil Pilpres 2024, dia optimistis AMIN akan mampu merebut kemenangan dalam kompetisi politik lima tahunan tersebut.

Komisi Pemilihan Umum pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.

Baca juga: Muhaimin imbau pendukung untuk kawal ketat suara di TPS

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Massa pendukung AMIN berjalan menuju JIS hingga padati gang kecil
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024
Masyarakat Dayak Taman Kapuas libur berladang sehari saat Pemilu Sebelumnya

Masyarakat Dayak Taman Kapuas libur berladang sehari saat Pemilu

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran