pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Pj Bupati Gorontalo Utara pantau kesiapan gudang logistik di kecamatan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Penjabat Bupati Gorontalo Utara Sila Botutihe (tengah) menindaklanjuti rapat bersama Pemerintah Provinsi dan Forkopimda Diperluas terkait kesiapan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Provinsi Gorontalo, pada Jumat (9/2/2024). ANTARA/Susanti Sako.
Gorontalo (ANTARA) - Penjabat Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo Sila Botutihe melaksanakan kunjungan sekaligus memantau kesiapan dan ketersediaan gudang penyimpanan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024 di wilayah kecamatan.

"Saya turun langsung untuk memastikan kesiapan gudang logistik di seluruh kecamatan. Kita memiliki 11 Wilayah kecamatan, satu diantaranya kecamatan kepulauan yaitu Ponelo Kepulauan, juga ada satu desa di Pulau Dudepo, Kecamatan Anggrek. Kesiapan menerima distribusi logistik juga gudang penyimpanan harus benar-benar dipastikan steril dan aman," kata Sila di Gorontalo, Jumat.

Ia langsung menindaklanjuti hasil rapat kesiapan pemilu yang dilakukan bersama Pemerintah Provinsi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Diperluas.

"Hasil rapat tersebut langsung saya tindaklanjuti sebagai bentuk tanggungjawab kita menyukseskan pemilu di kabupaten ini," kata Sila, didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Abdul Wahab Paudi, serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Sila juga memastikan dukungan pemerintah daerah pada pelaksanaan Pemilu di Wilayah pesisir tersebut, dengan mengerahkan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada kegiatan penertiban dan pembersihan alat peraga kampanye (APK).

Mengingat menjelang hari tenang pelaksanaan pemilu, pemerintah daerah bersama Bawaslu membentuk kelompok kerja (Pokja) melibatkan Badan Kesbangpol dan Satpol PP dalam melakukan penertiban dan pembersihan APK yang teridentifikasi melanggar Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 dan Per-KPU tentang tata tertib dan penertiban APK.

Kegiatan penertiban dan pembersihan tersebut akan dilaksanakan pada 11 hingga 13 Februari Tahun 2024.

Sila mengatakan dengan kesiapan yang optimal, khususnya dalam mendukung pendistribusian logistik, pemerintah daerah mengerahkan OPD termasuk Dinas Perhubungan, serta bersinergi dengan Forkopimda untuk memberi jaminan keamanan dalam melakukan pengawalan logistik sampai dengan hari pelaksanaan pemilu.

"Pemerintah daerah juga melaksanakan pemantauan pada tahapan pembangunan TPS," katanya.***
Pewarta:
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024
KPU Asmat prioritaskan distribusi logistik pemilu ke distrik terjauh Sebelumnya

KPU Asmat prioritaskan distribusi logistik pemilu ke distrik terjauh

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran