pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

KPU Pasaman Barat jadwalkan pendistribusian logistik pada Minggu

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
KPU Pasaman Barat saat melakukan packing logistik Pemilu 2024. Pihaknya akan mulai mendistribusikan logistik pada Minggu (11/2) ke ppk dan satu hari menjelang pencoblosan logistik sudah sampai di tps. (ANTARAa/Altas Maulana). 
Simpang Empat,- (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat akan mendistribusikan logistik Pemilu 2024 empat hari menjelang pencoblosan dari kabupaten ke panitia pemilihan kecamatan (ppk)
 
"Distribusi logistik mulai dilakukan pada Minggu (11/2) menuju PPK. Target kita satu hari menjelang 14 Februari saat pencoblosan semua logistik telah sampai di tempat pemungutan suara (tps)," kata Ketua KPU Pasaman Barat Alfi Syahrin di Simpang Empat, Kamis.
 
Ia mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan finishing packing logistik menjelang pendistribusian dilakukan pada Minggu (11/2).
 
"Pendistribusian logistik akan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan TNI sampai ke tingkat tps," ujarnya.
 
Sedangkan untuk daerah terisolir dan terpencil pihaknya menyiapkan kendaraan khusus berupa sepeda motor trail, kapal dan perahu.
 
"Pendistribusian logistik ke daerah terpencil dan terisolir akan kita dahulukan nanti," katanya.
 
Ia menyebutkan Pasaman Barat memiliki daerah terpencil dan terisolir yang akses jalan menuju daerah itu cukup sulit tidak bisa ditempuh menggunakan kendaraan biasa.
 
Dalam pemetaan KPU Pasaman Barat, katanya, ada sejumlah daerah yang akses jalannya masih tanah dan tidak bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat.
 
Selain itu juga ada daerah yang aksesnya hanya bisa melalui jalur laut seperti daerah Pulau Panjang Kecamatan Sungai Beremas.
 
Untuk itu, KPU menyiapkan kendaraan khusus nantinya. Bagi daerah darat yang terpencil seperti Bahoras, Guo, Sitabu, Kecamatan Gunung Tuleh serta Tombang Kecamatan Talamau akan disiapkan sepeda motor trail karena jalannya harus melewati jalan bertanah dan berlumpur.
 
Sedangkan daerah Pulau Panjang Kecamatan Sungai Beremas akan disiapkan perahu atau kapal untuk menuju daerah itu karena melalui jalur laut.
 
"Mengenai berapa jumlah kendaraan dan perahunya masih kita data. Pendistribusian logistik itu akan dikawal oleh pihak kepolisian dan TNI nantinya," sebutnya.
 
Jumlah tps yang di Pasaman Barat ada 1.286 dengan daftar pemilih tetap (dpt) sebanyak 296.294 jiwa dengan laki-laki 147.599 jiwa dan perempuan 148.655 jiwa. Tersebar di 11 kecamatan dan 90 nagari atau desa.
Pewarta:
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024
Anies: Tak dapat tiket tetap bisa datang ke Kumpul Akbar di JIS Sebelumnya

Anies: Tak dapat tiket tetap bisa datang ke Kumpul Akbar di JIS

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim Selanjutnya

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim