pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Alumni Universitas Diponegoro dukung AMIN dalam Pilpres 2024

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Pembina Relawan Diponegoro for AMIN (RED4M) Doddy Cahyono (kedua kanan) dalam kegiatan deklarasi dukungan di Markas Pemenangan Timnas AMIN di Jakarta, Senin (5/2/2024). ANTARA/Donny Aditra.
Jadi, ini wujud ekspresi ketidakpuasan dan keprihatinan pada kondisi saat ini.
Jakarta (ANTARA) -
Alumni Universitas Diponegoro yang tergabung dalam Relawan Diponegoro for AMIN (RED4M) mendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024.
 
Pembina RED4M Doddy Cahyono mengatakan bahwa ratusan alumnus yang tergabung dalam jaringan sukarelawan itu meyakini Anies Baswedan merupakan sosok yang cerdas dan amanah bila memimpin Indonesia ke depan.
 
"Kami terus terang, dahulu adalah pendukung Prabowo. Saat ini kami memilih Pak Anies sebagai pilihan yang terbaik," kata Doddy usai memimpin deklarasi dukungan di Markas Pemenangan Timnas AMIN di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin.
 
Doddy menjelaskan bahwa saat ini jaringan RED4M sudah ada di 10 kabupaten/kota seperti Jakarta, Bogor, Depok, hingga Semarang. Sukarelawan ini terdiri atas alumni lintas fakultas dan angkatan.
 
Meski baru terbentuk beberapa bulan dan masih berjumlah 128 orang, kata dia, sukarelawan itu menargetkan setiap alumnus yang tersebar menjaring minimal 10 orang untuk memilih pasangan calon (paslon) nomor urut 1 itu.
 
Ia mengatakan bahwa RED4M akan berkontribusi aktif untuk memenangkan AMIN dengan secara intens mengedukasi dan berkomunikasi dengan para alumnus lain, masyarakat, dan keluarga terdekat sehingga gagasan perubahan paslon nomor urut 1 itu bisa mereka pahami secara jelas.
 
Selain itu, lanjut dia, sukarelawan yang berisi alumni dengan lintas profesi tersebut juga akan membantu Timnas AMIN untuk mengawal tempat pemungutan suara (TPS) dari tindakan curang oknum yang tidak bertanggung jawab, serta rutin mengampanyekan agar Presiden RI Joko Widodo tidak berpihak pada salah satu paslon.
 
Sementara itu, anggota Dewan Pakar Timnas AMIN Supomo mengatakan bahwa gelombang dukungan dari alumni Universitas Diponegoro itu menunjukkan kaum intelektual menginginkan perubahan dan secara sadar untuk turut aktif guna berkontribusi dalam momentum pemilu.
 
"Jadi, ini wujud ekspresi ketidakpuasan dan keprihatinan pada kondisi saat ini," kata purnawirawan jenderal bintang dua TNI Angkatan Udara itu.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Timnas: AMIN berkomitmen perkuat BUMN, bukan membubarkan
Baca juga: Timnas AMIN klaim tiga juta relawan akan hadir dalam kampanye di JIS
Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024
KPU Jember distribusikan kotak dan surat suara ke seluruh kecamatan Sebelumnya

KPU Jember distribusikan kotak dan surat suara ke seluruh kecamatan

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran