pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Kampanye Akbar di Batam, cawapres Mahfud komitmen sejahterakan pekerja

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md dalam kegiatan Kampanye Akbar yang dilaksanakan di lapangan parkir Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Ahad (4/2/2024). ANTARA/Jessica.
Batam (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md menyatakan komitmennya untuk mensejahterakan pekerja di kota-kota industri di Indonesia, salah satunya di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Hal tersebut disampaikan Mahfud dalam kegiatan Kampanye Akbar yang dilaksanakan di lapangan parkir Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Ahad.

"Saya masih banyak mencatat dan mendapat laporan perlakuan-perlakuan yang tidak adil terhadap kaum pekerja. Oleh sebab itu kebutuhan rakyat Batam tentang kesejahteraan para pekerja di tempat-tempat industri baik yang merupakan investasi asing, maupun investasi dalam negeri akan kita tertibkan dan luruskan semuanya," kata Mahfud.

Dalam kesempatan itu ia juga menyinggung masih banyak persoalan terkait tanah-tanah masyarakat adat yang dirampas dan diduduki secara tidak benar.

Kata Mahfud, hal-hal tersebut menjadi perhatian dari pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud yang telah disusun dalam 21 program unggulan.

"Tim kami Insya Allah kuat, didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), ada Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ada Partai Hanura, ada Partai Perindo," ucap dia.

Menurutnya, dengan saling bersinergi dan semangat dari masing-masing partai.

Baca juga: Pengamat: Mahfud mundur pulihkan kepercayaan publik soal netralitas

Baca juga: Round up hari ke-68, tiga pasangan calon kampanye akbar di Pulau Jawa


Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan aslinya dulu adalah Partai Demokrasi Indonesia yang ingin memperjuangkan negara Indonesia ini sebagai negara yang demokratis akan maju secara demokrasi.

"Oleh sebab itu nilai perjuangan nilai demokrasi yang akan diperjuangkan oleh PDIP ini harus juga berdasar moral-moral keagamaan, moral ketuhanan seperti yang diperjuangkan oleh PPP kemudian Partai Hanura yang akan mengajak kita nanti memilih para pemimpin sesuai dengan hati nurani rakyat," ujar dia.

"Keseluruhan perjuangan kita ini nantinya tentu harus dijaga agar tetap kita bersatu. itulah nanti akan bersama kita menjaga partai-partai persatuan Indonesia yaitu Partai Perindo," demikian Mahfud.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024
Pakar jelaskan makna pemukulan kentungan oleh Megawati Sebelumnya

Pakar jelaskan makna pemukulan kentungan oleh Megawati

Relawan tak minta imbalan setelah berhasil menangkan Prabowo-Gibran Selanjutnya

Relawan tak minta imbalan setelah berhasil menangkan Prabowo-Gibran