pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ketua HIPMI Ricordias nilai Prabowo peduli kualitas SDM anak bangsa

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto saat menyampaikan orasi politik dalam Apel Akbar TKN Muda Prabowo-Gibran di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (2/2/2024). ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/YU.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Bidang Koperasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Ricordias Domini Panggabean menilai calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memiliki kepedulian terhadap kualitas gizi anak-anak Indonesia.

"Prabowo memperhatikan stunting karena buruknya gizi yang diterima anak-anak seluruh Indonesia, sehingga pertumbuhan tinggi badan anak-anak sangat kurang," kata Ricordias dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Dia menjelaskan hal itu tampak dari beberapa program kerja yang diusung pasangan calon Prabowo-Gibran, mulai dari makan siang dan susu gratis hingga memperkuat ketersediaan pangan berkualitas.

Menurut Ricordias, Prabowo sangat memperhatikan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk mengejar bonus demografi pada tahun 2045.

Baca juga: Prabowo: Aku harus latihan debat, takut dikasih nilai rendah lagi

Dia yakin dengan terjaganya kualitas SDM sejak dini, Indonesia akan memiliki bonus demografi dengan SDM berkualitas pada tahun 2045.

Selain itu, Ricordias menilai rasa cinta Prabowo kepada rakyat terjadi karena menteri pertahanan itu memiliki latar belakang di dunia militer.

Hal itu membuat Prabowo ingin membantu langsung masyarakat untuk mendapatkan hidup lebih baik, salah satunya dengan perbaikan gizi sejak dini.

"Karena beliau sendiri pernah berpesan, seluruh hidup saya, jiwa dan raga saya, dan saya siap mati untuk melindungi dan menjaga NKRI dan seluruh rakyat Indonesia, itu yang dia sampaikan," kata Ricordias.

Baca juga: Khofifah sebut Prabowo-Gibran dinaungi nuansa kemenangan

Oleh karena itu, dia mendukung seluruh deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Gibran yang dilakukan kelompok masyarakat, termasuk dari Relawan Pemimpin Indonesia (RAPI) di Balai Sarbini, Jakarta, pada Jumat (2/2).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: TKN Fanta: Erick Thohir sosok tepat pimpin pemilih muda
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024
Muhaimin serap aspirasi mahasiswa hingga tenaga kesehatan di Jember Sebelumnya

Muhaimin serap aspirasi mahasiswa hingga tenaga kesehatan di Jember

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim Selanjutnya

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim