pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Piala Menkominfo galang solidaritas untuk sukseskan Pemilu Damai 2024

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati meninjau lokasi Piala Menkominfo. (ANTARA/HO-Kementerian Komunikasi dan Informatika)
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar Kejuaraan Tenis Meja Piala Menkominfo sebagai salah satu bagian untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Damai 2024.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, mengatakan kompetisi olahraga itu bukan hanya kompetisi untuk mengasah kebugaran dan sportivitas, tapi, juga dilakukan agar dapat menjadi sarana membangun semangat solidaritas menyukseskan Pemilu Damai 2024.

"Jadi, tidak hanya berkumpul untuk saling beradu kemampuan dalam tenis meja, tetapi, juga untuk menyatukan tekad dalam mendukung Pemilu Damai 2024," kata Menkominfo Budi Arie.

Baca juga: Kemenkominfo gaet Gen Z Makassar deklarasikan pemilu damai

Acara Piala Menkominfo tersebut sudah berlangsung sejak Jumat (2/2) dan akan berakhir pada Minggu (4/2) di Gedung Olah Raga Bulungan, Jakarta Selatan. Para peserta kegiatan kompetisi tenis meja tersebut berasal dari lintas kementerian, lembaga, atlet profesional, hingga lembaga pers dan diharapkan dalam menggalang kebersamaan di antar lembaga tersebut.

"Kejuaraan ini mempertemukan orang-orang dari instansi yang berbeda, dengan latar belakang yang berbeda, bukan tidak mungkin pula dengan pilihan politik yang berbeda. Tetapi, kita semua berkumpul dengan semangat kebersamaan," kata Budi.

Dengan semangat persatuan yang dituangkan dalam kejuaraan tenis tersebut, Budi berharap hal itu juga dapat menjadi manifestasi dalam menghadapi Pemilu 2024.

Tak lupa dia mengajak dan menggaungkan pesan utama dalam kegiatan tersebut yaitu agar peserta kompetisi sebagai masyarakat bisa mendukung suasana yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 terutama di ruang digital.

"Mari kita ciptakan ruang digital yang sehat dengan menyebarkan informasi yang bermanfaat, dan mampu memotivasi masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam Pemilu," kata Menkominfo Budi Arie.

Dalam acara itu Wamenkominfo Nezar Patria, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Ismail, Direktur Jendral Penyelenggaraan Pos dan Informatika Wayan Toni Supriyanto, Kepala Badan Pengembangan SDM Hary Budiarto, Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Ekonomi dan Budaya Wijaya Kusuma dan Direktur Utama BAKTI Kementerian Kominfo Fadhilah Mathar turut hadir meramaikan kompetisi Piala Menkominfo.

Baca juga: Ini profil 12 panelis debat capres terakhir pada Pemilu 2024

Baca juga: Komnas: Masyarakat paling rugi jika Pemilu 2024 diwarnai kekerasan

Baca juga: Menkominfo imbau platform digital tekan sebaran konten negatif pemilu
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024
Tom Lembong ajak Muhammadiyah kampanyekan gagasan guna menangkan AMIN Sebelumnya

Tom Lembong ajak Muhammadiyah kampanyekan gagasan guna menangkan AMIN

KPU luncurkan tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pilgub Sultra Selanjutnya

KPU luncurkan tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pilgub Sultra