pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Kampanye hari ke-66, Ganjar sapa rakyat Manado dan Purworejo-Jateng

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyimulasikan mencoblos surat suara saat kampanye terbuka dalam pesta rakyat bersama masyarakat adat Dayak di Rumah Adat Lingga, Ambawang, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu (31/1/2024).Dalam kesempatan tersebut Ganjar Pranowo berjanji akan membuat dewan sawit nasional yang berada langsung di bawah presiden jika terpilih dalam Pilpres 2024. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU.
Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan menyapa rakyat Kota Manado di Sulawesi Utara dan Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah, pada hari ke-66 Kampanye Pilpres 2024, Kamis.

Sementara itu, Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md akan melakukan kegiatan internal di Jakarta.

Berdasarkan agenda kegiatan yang dikeluarkan Tim Media TPN Ganjar-Mahfud, Ganjar hari ini akan tiba di Kota Manado, menggunakan pesawat khusus.

Rencananya, sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Ganjar beserta rombongan langsung menuju Kantor Sinode GMIM di Jalan Raya Tomohon, Talete Dua, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Di Tomohon Ganjar akan menemui rakyat Tomohon sekaligus berdialog dengan jajaran Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) dan 174 Ketua Wilayah GMIM.

Setelah berdialog, Ganjar beserta rombongan akan mengunjungi Pasar Tomohon yang berlokasi di Paslaten Satu untuk berdialog dengan pedagang dan masyarakat, sekaligus mengecek harga bahan kebutuhan pokok.

Ganjar beserta rombongan selanjutnya menuju Kota Manado untuk makan siang bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pimpinan partai koalisi pengusung pasangan Ganjar-Mahfud pada kontestasi Pilpres 2024.

Setelah pertemuan dengan partai pengusung usai, selanjutnya Ganjar akan bertolak menuju Lapangan KONI Sario di Jalan Pemuda, Sario Utara, Kecamatan Sario, Kota Manado.

Di Lapangan KONI Sario Ganjar akan berorasi politik di hadapan sekitar 50 ribu pendukungnya yang menghadiri Hajatan Rakyat Sulawesi Utara.

Acara Hajatan Rakyat Sulawesi Utara menjadi agenda terakhir Ganjar di Bumi Nyiur Melambai.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu selanjutnya akan meninggalkan Kota Manado untuk bertolak menuju Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.

Di daerah itu, Ganjar akan menemui kelompok tani di lokasi Pembibitan CV Wahyu Putra dan selanjutnya menginap di rumah masyarakat.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11-13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

 
Pewarta:
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024
Dorong pemilu damai, Panwaslu Singapura turun ke kantong-kantong WNI Sebelumnya

Dorong pemilu damai, Panwaslu Singapura turun ke kantong-kantong WNI

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim Selanjutnya

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim