pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Anies sampaikan pesan perubahan saat kampanye akbar di Madura

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan orasinya dalam kampanye akbar di Lapangan Garuda, Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur, Rabu (31/1/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aa.
Kami ingin petani bisa menabung, dapat harga beras lebih murah
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan pesan perubahan saat kampanye akbar di Sumenep (Pulau Madura), Jawa Timur, Rabu.

"Sumenep memang luar biasa. Madura terkenal dengan orang-orang yang prinsipnya dipegang teguh, berani menghadapi tantangan, tidak mudah menyerah, selalu sanggup menghadapi tantangan apa pun juga," kata Anies.

Kampanye akbar itu dirangkaikan dengan istighatsah dan deklarasi ulama Madura yang digelar para ulama, kiai, habaib, dan tokoh masyarakat se-Sumenep.

Anies menyampaikan kedatangannya di Sumenep untuk menyampaikan pesan-pesan perubahan, pesan utama perubahan adalah mewujudkan kehidupan keluarga bisa hidup leluasa, ekonomi lebih baik, lapangan kerja yang padat karya.

Anies ingin mewujudkan nasib keluarga petani lebih sejahtera, dengan panen yang lebih baik karena ketersediaan pupuk.

"Kami ingin petani bisa menabung, dapat harga beras lebih murah," ujarnya.

Baca juga: Anies temui santri hingga pejuang lingkungan hidup di Serang

Baca juga: Timnas AMIN ingatkan kades tidak salah gunakan dana desa


Untuk mewujudkan perubahan, kata Anies, perlu wewenang. Jika itu tidak ada, tidak ada tanda tangan, maka tidak ada keputusan.

"Pele nomor settong (pilih nomor 1, red)," kata Anies disambut histeris jamaah yang menyesaki Graha Adi Poday, Sumenep.

Kalau ada kewenangan, kata Anies, maka lapangan kerja akan tersedia, biaya hidup lebih murah. Hidup pun lebih baik.

“Insya Allah Sumenep akan lebih baik. Madura berani menerima tantangan, tak mudah menyerah, ulet, memegang prinsip," ucapnya.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan, perubahan merupakan agenda rakyat, hak yang harus diberikan pada rakyat Indonesia.

"Saatnya kita lakukan perubahan. Kekuatan langit sudah nyata. Insya Allah didukung para ulama, kita akan wujudkan perubahan untuk rakyat Indonesia," ujar Cak Imin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Berdasarkan PKPU Nomor 78 Tahun 2024, kampanye akbar adalah sebutan untuk kampanye rapat umum. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024
KPU umumkan nama 12 panelis debat kelima Pilpres 2024 Sebelumnya

KPU umumkan nama 12 panelis debat kelima Pilpres 2024

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim Selanjutnya

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim