pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Kampanye akbar Capres Anies di Aceh pisahkan laki-laki dan perempuan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Kapten Tim Pemenangan Daerah (TPD) Pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar Provinsi Aceh Ghufran Zainal Abidin menyampaikan rencana kampanye akbar Capres Anies Baswedan di Banda Aceh, Selasa (23/1/2024). ANTARA/M Haris SA
"Kampanye dipusatkan di pelataran parkir Stadion Dimurthala, Kota Banda Aceh. Pada saat kampanye tersebut, kami memisahkan laki-laki dan perempuan,"
Banda Aceh (ANTARA) - Tim Pemenangan Daerah Pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar menyatakan akan memisahkan laki-laki dan perempuan pada saat kampanye akbar di Banda Aceh pada 27 Januari 2024.

Kapten Tim Pemenangan Daerah (TPD) Pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar Provinsi Aceh Ghufran Zainal Abidin di Banda Aceh, Selasa, mengatakan kampanye akbar tersebut dihadiri langsung Capres Anies Baswedan.

"Kampanye dipusatkan di pelataran parkir Stadion Dimurthala, Kota Banda Aceh. Pada saat kampanye tersebut, kami memisahkan laki-laki dan perempuan," kata Ghufran Zainal Abidin.

Menurut dia, pemisahan tersebut sejalan dengan pelaksanaan syariat Islam di Provinsi Aceh. Oleh karena itu, kepada semua pihak yang hadir pada kampanye tersebut diminta menghormati dengan tidak membaur antara laki-laki dengan perempuan.

Selain itu, Ghufran Zainal Abidin juga mengingatkan peserta kampanye tidak membawa anak-anak. Sebab, kampanye dengan membawa anak-anak bertentangan dengan peraturan.

"Kami juga mengajak peserta kampanye menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Kebersihan di lokasi kampanye ini menjadi ciri khas pasangan nomor urut satu tersebut," katanya.

Menyangkut jumlah massa pada saat kampanye nanti, Ghufran Zainal Abidin tidak bisa menyebutkan. Sebab, kehadiran massa dalam sebuah kampanye belum bisa diprediksi. Namun begitu, pihaknya meyakini lokasi kampanye akan dipadati massa.

"Sebelumnya, kami juga menyampaikan permohonan maaf apabila pada saat kampanye nanti ada masyarakat yang terganggu saat dalam perjalanan karena massa Capres Anies," kata Ghufran Zainal Abidin.

Ia menyebutkan kampanye Capres Anies Baswedan di Banda Aceh hanya beberapa jam. Kampanye rapat umum tersebut dijadwalkan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Setelah dari Banda Aceh, Capres Anies Baswedan langsung terbang ke Riau, guna mengikuti kegiatan serupa. Padahal, banyak tim pemenangan daerah di Aceh meminta Capres Anies Baswedan berkampanye di kabupaten kota.

"Namun, permintaan kampanye di kabupaten kota tidak bisa dipenuhi karena jadwal kampanye berdasarkan ketetapan KPU RI dan ditetapkan hanya di ibu kota provinsi," kata Ghufran Zainal Abidin.
Pewarta:
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024
Soal baliho roboh, Polda Metro Jaya: Lapor 110 Sebelumnya

Soal baliho roboh, Polda Metro Jaya: Lapor 110

KPU luncurkan tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pilgub Sultra Selanjutnya

KPU luncurkan tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pilgub Sultra