pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Gerindra yakin dukungan Erick-Khofifah menangkan Prabowo-Gibran

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (duduk tengah) berbincang dengan Erick Thohir (bungkuk tengah) saat Jeda Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). ANTARA FOTO//M Risyal Hidayat/tom/aa.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN), Budisatrio Djiwandono yakin bahwa dukungan Erick Thohir dan Khofifah Indar Parawansa merupakan modal besar untuk memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Budi, dukungan keduanya semakin memperkuat optimisme bahwa pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 itu bisa memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

“Tentu, kami optimis ini akan berdampak masif, tidak hanya di Jawa Timur, tapi di seluruh Indonesia. Mempercepat dan menjadi katalisator dalam perjuangan pemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran,” ujar Budi dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Selain itu, Budi yakin dukungan Erick dan Khofifah bisa memberikan semangat bagi seluruh elemen pemenangan Prabowo-Gibran. Dampak dukungan, katanya, tidak hanya diukur dari segi elektabilitas saja.

“Keselarasan pilihan politik akan memperkuat semangat pendukung, menegaskan bahwa mereka berada di barisan yang sejalan,”ujar dia.

Diketahui, Khofifah dan Erick muncul di barisan pendukung saat debat putaran keempat Pilpres 2024 di Jakarta (21/1). Keduanya berada di barisan belakang saat Gibran beradu visi dan misi bersama rivalnya.

Sebelum menyambangi lokasi debat, Erick diketahui sempat mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (21/1) sore.

Kepada media, Erick menegaskan bahwa kehadirannya di Kertanegara adalah sebagai bentuk dukungannya bagi pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kita memilih pemimpin masa depan yang jelas untuk kita semua," kata Erick kepada wartawan.

Di sisi lain, Khofifah setelah
menyaksikan debat, menilai penampilan Gibran Rakabuming Raka di debat keempat itu sangat berkualitas.

"Secara objektif saya melihat bahwa substansi yang disampaikan Mas Gibran sangat kualitatif, baik terkait dengan net zero emission dengan pangan maupun hilirisasi, saya rasa sangat kualitatif," ucap Khofifah.

KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Selepas debat pertama pada tanggal 12 Desember 2023, debat kedua pada tanggal 22 Desember 2023, dan debat ketiga pada tanggal 7 Januari 2024, KPU menggelar debat keempat yang mempertemukan ketiga calon wakil presiden (cawapres).

Tema debat keempat meliputi energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.
Pewarta:
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024
KPU tegur capres-cawapres kampanye terbuka di luar jadwal zonasi Sebelumnya

KPU tegur capres-cawapres kampanye terbuka di luar jadwal zonasi

PUSaKO Unand paparkan temuan pelanggaran pada Pemilu 2024 Selanjutnya

PUSaKO Unand paparkan temuan pelanggaran pada Pemilu 2024