pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ganjar tegaskan komitmen untuk sejahterakan rakyat

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berorasi saat kampanye terbuka perdana bertajuk Hajatan Rakyat di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa/aa.
Bandung (ANTARA) - Dalam kampanye terbuka "Hajatan Rakyat" di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkomitmen untuk menyejahterakan rakyat Indonesia dengan beragam program, seperti beras murah, pendidikan gratis, layanan kesehatan, serta memberantas korupsi.

Ganjar, yang awalnya berpidato di atas panggung selama beberapa menit, kemudian turun dari panggung dan menyapa massa yang berada di bibir panggung.

"Sudah siap datang tanggal 14 Februari? Kira-kira apa harapan Ibu-Ibu? Saya mau dengarkan suara rakyat langsung," tanya Ganjar seraya menyodorkan mikrofon kepada salah seorang perempuan peserta kampanye terbuka.

"Beras murah, pendidikan gratis," jawab perempuan tersebut.

Baca juga: Kampanye terbuka di Bandung, Ganjar ungkap peran petani marhaen

"Baik. Kalau anak muda, saya juga mau dengar, apa yang kamu harapkan?" tanya Ganjar bergeser ke sisi lain dan menyorongkan mikrofon ke seorang pemuda.

"Kesehatan dan jangan ada korupsi lagi, Pak!" teriak pemuda tersebut.

Mencermati jawaban itu, Ganjar lantas berujar bahwa dirinya bersama cawapres Mahfud MD memiliki komitmen untuk menjalankan harapan rakyat.

"Ganjar-Mahfud punya komitmen itu untuk kami laksanakan bersama. Maka, seluruh pendukung di Jawa Barat, mari satukan kekuatan, kita ciptakan kemenangan hattrick (tiga kali berturut-turut), dan kekuatan itu ada di Anda semua," tegas Ganjar.

Baca juga: Ganjar-Mahfud siap jika konflik Wadas dibahas di Debat Pilpres 2024

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga mengingatkan agar pendukungnya tidak perlu merasa takut terhadap intimidasi soal pilihan politik pada hari pemilihan nanti.

"Apakah Saudara takut kalau ditekan? Rakyat punya caranya sendiri. Kita bukan orang-orang penakut, tetapi penjaga demokrasi yang akan mengawal jalannya pemilu jujur dan adil," kata Ganjar.

Ganjar yang berorasi selama sekitar sembilan menit itu kemudian menutup penjelasannya dengan memberikan apresiasi terhadap masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

Baca juga: Puluhan ribu warga padati "Hajatan Rakyat" Ganjar-Mahfud di Bandung

"Terima kasih untuk masyarakat Jawa Barat, terima kasih masyarakat Bandung. Hari ini, kami memulai kampanye terbuka dan mohon izin saya harus ke Surabaya untuk kampanye berikutnya. Saya doakan semuanya sehat," ujar Ganjar mengakhiri pidato.
​​​​​​​
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Sederet pejabat rela mundur demi dukung Ganjar-Mahfud
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024
Anies mulai kampanye akbar perdana di Tangerang Banten Sebelumnya

Anies mulai kampanye akbar perdana di Tangerang Banten

KPU Teluk Wondama wajibkan 20 caleg terpilih serahkan LHKPN Selanjutnya

KPU Teluk Wondama wajibkan 20 caleg terpilih serahkan LHKPN