pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TKN Fanta sebut Prabowo-Gibran sosok peduli anak muda

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Tim TKN Fanta melakukan agenda roadshow ke wilayah Pasar Kemis Tangerang, Banten, dengan agenda sosialisasi politik terhadap kelompok muda. (ANTARA/HO-TKN Fanta)
Tangerang (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran menyebut pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai sosok yang peduli dan dekat dengan anak muda atau generasi milenial.

"Pak Prabowo dan Mas Gibran adalah satu-satunya pasangan capres-cawapres yang memiliki pemahaman yang genuine (murni), komitmen, dan keberpihakan kepada orang muda," kata Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, dalam keterangan tertulis diterima di Tangerang, Banten, Sabtu.

Dalam agenda yang menjadi bagian dari Roadshow Pemilihmuda.id TKN Fanta di wilayah Banten itu, Arief menjelaskan bahwa pihaknya memfokuskan pada gagasan anak muda guna menyambut Indonesia Emas 2045.

"Gelaran Roadshow Pemilihmuda.id TKN Fanta di Banten menjadi salah satu rangkaian roadshow pada 20 titik se-Indonesia untuk menjaring pemilih muda," katanya.

Baca juga: TKN sebut Prabowo-Gibran berpihak penuh pada konservasi alam

Wakil Koordinator TKN Fantactivist Rafli Maulana menyampaikan kondisi saat ini di Banten menjadi harapan Indonesia Emas ke depan.

Untuk itu, pihaknya pun mengajak kaum milenial atau generasi muda untuk memilih calon pemimpin yang tepat agar dapat mewujudkan cita-cita Indonesia lebih maju.

"Banten menduduki urutan stunting kedua di Indonesia maka dengan adanya Asta Cita yang dicanangkan Prabowo-Gibran memberikan harapan masyarakat Banten untuk lepas dari jeratan stunting," kata Rafli.

Baca juga: TKN beberkan langkah Prabowo-Gibran kejar target net zero emission

Pada kesempatan sama, Bendahara TKD Kabupaten Tangerang yang juga caleg DPR RI Dapil Banten 3 Muhammad Nawa Said mengatakan anak muda harus aktif dalam kontestasi politik serta mengajak untuk memilih Prabowo-Gibran karena sosoknya yang sangat peduli dan dekat dengan anak muda.

"Ditambah Mas Gibran memiliki banyak prestasi sebagai wali kota (Solo) dengan melakukan program-program nasional untuk masuk ke wilayah Solo dan Mas Gibran sangat taktis menjawab senior-senior ketika debat, politik adalah sebuah perubahan yang lebih baik untuk hari ini esok dan masa depan," ungkap dia.

Sebelumnya, agenda Roadshow Pemilhmuda.id di Provinsi Banten telah digelar pada sejumlah titik, yakni Lebak, Cilegon, dan Pandeglang serta Tangerang.

Gelaran Roadshow TKN Fanta menjadi salah satu rangkaian roadshow pada 20 titik se-Indonesia untuk menjaring pemilih muda.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024 dan pemungutan suara berlangsung pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies-Ganjar diisukan kompak usung perubahan,TKN yakin Prabowo menang
Baca juga: Tim Fanta Jateng gaet suara dengan bagi-bagi makan siang dan susu
Pewarta:
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024
Kepolisian siapkan 2.000 personel saat debat cawapres di JCC Sebelumnya

Kepolisian siapkan 2.000 personel saat debat cawapres di JCC

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran