pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Komedian Cak Lontong sapa nelayan di TPI Bayah

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Komedian Cak Lontong saat menyapa para nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bayah, Kabupaten Lebak, Banten pada Jumat (19/1/2024). (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)
Lebak, Banten (ANTARA) -
Komedian pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Cak Lontong menyapa para nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bayah, Kabupaten Lebak, Banten pada Jumat.
 
Didampingi calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Bonnie Triyana dan calon anggota DPRD Banten dari partai yang sama yakni Ade Sumardi, kunjungan Cak Lontong ke TPI Bayah untuk berinteraksi serta menampung aspirasi nelayan di daerah tersebut.
 
Setelah mendengar aspirasi dari nelayan TPI Bayah, ia mengatakan persoalan yang dihadapi nelayan adalah penyaluran bantuan sosial kepada kelompok nelayan yang dinilai tidak tepat sasaran.
 
"Ternyata memang ada hal-hal yang perlu kita perbaiki, kita benahi bahwa ada hal yang tadi disampaikan, yang kurang tepat, sasaran kurang pas. Kalau kita tidak turun seperti ini, kita juga tidak tahu," kata komedian dengan nama asli Lies Hartono itu saat ditemui di TPI Bayah, Jumat.
 
Dia mengaku kunjungannya hari ini bukan kali pertama turun menyapa masyarakat.

Menurutnya, setiap daerah yang dikunjunginya memiliki persoalan sosial yang berbeda-beda.
 
"Tapi semuanya itu kalau kita lihat, sudah disiapkan dan diantisipasi oleh program-program yang dilaksanakan Pak Ganjar-Mahfud. Saya yakin sebesar apapun, sebanyak apapun problem, itu bisa kita sederhanakan, bisa kita cari solusinya bersama-sama," tutur Cak Lontong.
 
"Salah satunya seperti (program) KTP Sakti itu memberikan solusi buat masyarakat di manapun, dengan profesi apapun, dengan kondisi ekonomi, dan daerah seperti apapun," tambahnya.
 
Dalam kesempatan itu, Cak Lontong mengaku dirinya belum tertarik untuk terjun langsung ke dunia politik.

Akan tetapi, dia mendukung rekan-rekannya sesama komedian yang turut serta dalam kontestasi Pemilihan Umum 2024.
 
"Teman-teman yang bergabung di partai politik saya kira memang itu salah satu cara untuk memperjuangkan, terutama nasib rakyat ya, memperjuangkan yang diwakili," ucapnya.
 
Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 13 November 2023 menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024
Ganjar Pranowo: Harga jagung yang cukup tinggi beratkan peternak Sebelumnya

Ganjar Pranowo: Harga jagung yang cukup tinggi beratkan peternak

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024 Selanjutnya

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024