pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Dialog dengan Kadin, Ganjar: Ekonomi kreatif alternatif perekonomian 

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon Presiden RI Ganjar Pranowo pada acara "Dialog Capres Bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Menuju Indonesia Emas 2045" di Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2024). ANTARA/Hana Kinarina
Ternyata penonton film itu kalau filmnya bagus, sekali film itu diputar bisa menghasilkan rintisan usaha yang lumayan bertahan lama sekali.
Jakarta (ANTARA) -
Calon Presiden RI Ganjar Pranowo mengatakan pengembangan ekonomi kreatif dapat menjadi alternatif untuk meningkatkan perekonomian sekaligus lapangan pekerjaan dalam negeri.
 
"Maka, saya mau jawab pertanyaan yang kedua dahulu, ekonomi kreatif menjadi sektor ekonomi bila dikembangkan dapat mendukung aktivitas ekspor yang telah berjalan," kata Ganjar Pranowo pada Dialog Capres Bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Menuju Indonesia Emas 2045 di Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Kamis.
 
Pernyataan tersebut menjawab pertanyaan terkait dengan sektor ekonomi apa yang akan Ganjar-Mahfud kembangkan nantinya sehingga perekonomian Indonesia tidak hanya bergantung pada aktivitas ekspor impor bahan baku maupun barang modal.
 
Ganjar mencontohkan industri film yang ternyata dapat menghasilkan rintisan usaha yang bertahan cukup lama setiap kali ada penayangan film bagus di bioskop.
 
"Ternyata penonton film itu kalau filmnya bagus, sekali film itu diputar bisa menghasilkan rintisan usaha yang lumayan bertahan lama sekali. Itu baru film, belum lagu, belum desain," jelasnya.
 
Bukan hanya itu, menurut dia, banyak anak muda yang mengatakan langsung kepadanya bahwa mereka memiliki fokus dan perhatian pada pengembangan industri ekonomi kreatif serta berharap Ganjar-Mahfud dapat memfasilitasi potensi tersebut.
 
Untuk itu, Ganjar menyebutkan salah satu dukungannya nanti ialah mempercepat penyediaan layanan internet cepat hingga ke wilayah terluar di Indonesia.
 
"Kami dapat fasilitasi dengan internet cepat agar anak-anak Indonesia yang berada di ujung Indonesia sana bisa juga mempunyai knowledge yang bagus," katanya.
 
Dengan memiliki pengetahuan yang bagus, pihaknya juga akan menyediakan creative hub sehingga sesama anak muda dapat berkesempatan untuk menjalin kolaborasi.

Baca juga: Ganjar siap adu gagasan soal pemberantasan korupsi di KPK
Baca juga: Atikoh Ganjar sebut akan wadahi lulusan luar negeri
 
Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024
KPU beri waktu sehari PSI perbaiki laporan awal dana kampanye pemilu Sebelumnya

KPU beri waktu sehari PSI perbaiki laporan awal dana kampanye pemilu

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran