pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Relawan Jokowi sosialisasikan visi dan misi Prabowo-Gibran di Bekasi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berorasi saat berkampanye di Kota Bengkulu, Bengkulu, Kamis (11/1/2024). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)
Jakarta (ANTARA) -
Relawan Angkatan Muda Prabowo (Ampera) yang tergabung di TIM 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) menyosialisasikan visi dan misi pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kepada warga Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Sebelum kami sudah tancap gas di Pasar Minggu, Jakarta Selatan lalu, kami mengundang Mas Gibran ke Bali utara. Hari ini, kawan kawan Ampera di Bekasi dan Sabtu besok kami TIM 8 akan goyang gemoy di Kramat Jati," kata Ketua Umum Ampera, Makbul Ramadhani, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Makbul mengatakan sosialisasi tersebut dilakukan untuk menciptakan lumbung suara baru bagi pasangan calon Prabowo-Gibran di wilayah Jawa, khususnya di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Dalam sosialisasi tersebut, Makbul beserta jajaran relawan menjelaskan beberapa program unggulan Prabowo-Gibran, seperti pemberian susu dan makan siang gratis untuk peningkatan gizi, pengembangan ekonomi digital, hingga pemerataan pembangunan.

Sosialisasi visi dan misi Prabowo-Gibran itu diiringi oleh pembagian susu gratis kepada warga di Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Baca juga: Prabowo singgung skor rendah dari Anies saat kampanye di Bengkulu

Tidak hanya itu, Makbul juga meminta para relawan untuk menyosialisasikan visi dan misi pasangan calon Prabowo-Gibran ke internal terdekat, yakni lingkungan keluarga sendiri.

"Yakinkan keluarganya dan tetangganya untuk memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 2. Hal itu agar kita mengantarkan Bapak Prabowo dan Mas Gibran sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029," kata Makbul.

Dia memastikan sosialisasi akan dilakukan secara konsisten demi target kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran di Pilpres 2024.

Sementara itu, Ketua koordinator Nasional Tim 8 RJBBP, Wignyo Prasetyo mengatakan rangkaian kegiatan yang dilakukan semua organisasi Relawan prabowo Gibran, termasuk Angkatan Muda Prabowo (AMPERA), diakuinya adalah bagian dari agenda kampanye gigi lima TIM 8 RJBBP. Hal itu serta merata untuk menangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

“Sebelum kita sudah tancap gas masukan gigi 5 bareng Pak Hasim di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Lalu kita mengundang Mas Gibran ke Bali Utara. Hari ini kawan kawan AMPERA di Bekasi. Sabtu besok kami tim 8 akan goyang gemoy di Kramat Jati, Jakarta Timur," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Prabowo soal gaya bicaranya: Bekas prajurit biasa seperti itu
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024
Khofifah jadi dewan pengarah dan jurkamnas TKN, SK berlaku 21 Januari Sebelumnya

Khofifah jadi dewan pengarah dan jurkamnas TKN, SK berlaku 21 Januari

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran