pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TKN: Perusahaan besar harus gandeng UMKM demi tingkatkan perekonomian

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Bendahara TKN Prabowo-Gibran, Bobby Gafur Umar (tengah) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (10/1/2024). ANTARA/Walda
Jakarta (ANTARA) -
Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Bobby Gafur Umar, memandang penting pengusaha besar menggandeng pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) demi meningkatkan perekonomian masyarakat.
 
"Pelaku usaha besar ini harus bisa mengajak UMKM dan juga seluruh stakeholders yang ada untuk bisa membangun bersama-sama," kata Bobby saat ditemui di Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.
 
Menurut dia, saat ini 90 persen roda perekonomian masyarakat bertumpu pada aktivitas UMKM. Hal tersebut yang membuat masyarakat sangat bergantung pada aktivitas UMKM.
 
Untuk memajukan taraf perekonomian masyarakat, kata Bobby, sektor UMKM harus dikembangkan dengan cara kerja sama dengan perusahaan besar dari segi produksi hingga pemasaran produk.
 
"Pelaku UMKM ini masih butuh akses barang, masih butuh pendanaan, serta masih butuh teknologi dan kemampuan skill lainnya," kata Boby.
 
Karena hal tersebut, pasangan Prabowo-Gibran berkomitmen untuk menyandingkan pengusaha dengan pelaku UMKM agar roda perekonomian di kalangan masyarakat menengah ke bawah bisa berputar.
 
Dengan demikian, pertumbuhan perekonomian masyarakat bisa melaju pesat sehingga bisa memperkecil angka kemiskinan.

Baca juga: TKN sebut investasi swasta berperan dalam pembangunan infrastruktur 
Baca juga: Prabowo pamerkan rumah terapung Unhan tanggulangi air laut naik

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024
Tiga capres-cawapres akan sampaikan gagasan antikorupsi di hadapan KPK Sebelumnya

Tiga capres-cawapres akan sampaikan gagasan antikorupsi di hadapan KPK

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran