pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Mutiara Baswedan: Anies tetap prioritaskan komunikasi dengan keluarga

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Mutiara Baswedan di sela program siniar (podcast) di Studio ANTARA TV, Jakarta, Selasa (9/1/2024). ANTARA/Donny Aditra
Abah itu mau sesibuk apa pun selalu meluangkan waktu buat anak-anaknya, mau lewat telepon, video call, dan pesan singkat.
Jakarta (ANTARA) -
Mutiara Baswedan mengatakan bahwa Calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan tetap memprioritaskan untuk berkomunikasi dengan keluarga di sela jadwal kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang padat.
 
Putri sulung Anies itu mengaku bahwa ayahnya selalu meluangkan waktu untuk bisa bertukar pikiran atau berdiskusi dengan dirinya dan ketiga adiknya sehingga intensitas komunikasi antara ayah dan anak terus terjaga.
 
"Alhamdulillah, masih lancar. Abah itu mau sesibuk apa pun selalu meluangkan waktu buat anak-anaknya, mau lewat telepon, video call, dan pesan singkat," kata Mutiara di sela mengikuti program siniar atau podcast dengan ANTARA TV di Jakarta, Selasa (9/1).
 
Anies sejak dahulu, kata dia, selalu membiasakan anaknya untuk selalu memberi kabar dan berdiskusi terkait aktivitas sehari-hari atau saat menghadapi masalah sehingga pola komunikasi yang baik bisa terus terjaga antara anak dan orang tua.
 
Bahkan, tutur perempuan yang kerap disapa Tia tersebut, kalau mendesak untuk segera membahas sesuatu, mantan Rektor Universitas Paramadina itu juga bersedia meluangkan waktu untuk berdiskusi untuk mendengar keluh kesah atau pendapat anaknya.
 
Terkadang, lanjut dia, Anies juga sering mengirim candaan atau jokes recehan di grup aplikasi obrolan (WA) untuk menunjukkan kehadirannya tetap bersama keluarga di tengah kesibukan menjalani masa kampanye pilpres.
 
"Jadi, Abah itu orangnya juga rileks saja. Kalau kami ada perlu sesuatu yang mendesak untuk didiskusikan, Abah pasti meluangkan waktunya," kata alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) itu.
 
Tia mengungkapkan bahwa kesibukan Anies selama pilpres tahun ini memang jauh melebihi saat dirinya ikut konvensi calon presiden dari Partai Demokrat pada tahun 2013 dan Pilkada DKI Jakarta 2017 sehingga intensitas pertemuan tatap muka dengan anak-anak menjadi sedikit.
 
Namun, pola komunikasi melalui kanal-kanal digital tetap diprioritaskan untuk keluarga.

Baca juga: Mutiara Baswedan soroti banyaknya penegakan hukum yang "tebang pilih"
Baca juga: Tia Baswedan: Saya bantu Abah karena lihat antusias masyarakat

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024
Ketua Bawaslu soal pengeluaran LADK PSI Rp180 ribu: Harus dicek Sebelumnya

Ketua Bawaslu soal pengeluaran LADK PSI Rp180 ribu: Harus dicek

KPU Kulon Progo tunggu putusan MK untuk tetapkan caleg terpilih Selanjutnya

KPU Kulon Progo tunggu putusan MK untuk tetapkan caleg terpilih