pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Cak Imin minta caleg realisasikan target kemenangan pada Pemilu 2024

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon wakil presiden nomor urut satu Muhaimin Iskandar saat memberikan pidato sambutannya di acara bertajuk "Konsolidasi Akbar Anies & Muhaiminin AMIN Jawa Timur" di DBL Arena Surabaya, Rabu (10/1/2024). (ANTARA/Moch Asim)
Surabaya (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meminta seluruh calon legislatif (caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bekerja keras untuk merealisasikan target kemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kalau AMIN dan PKB perolehan suaranya tidak tinggi, maka para calon legislatif ini yang tak pelototi," kata Cak Imin saat acara "Konsolidasi Akbar Anies & Muhaimin (AMIN) Jawa Timur" di Surabaya, Rabu.

Seluruh calon legislatif, baik itu untuk tingkat DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Timur, maupun DPRD kabupaten/kota diinstruksikan semakin aktif turun ke masyarakat, apalagi masa kampanye juga tersisa 18 hari.

Selain itu, para calon legislatif juga diminta menggaungkan semangat perubahan dari pasangan "AMIN" dalam setiap agenda kampanye.

Menurut dia, semakin rajin para calon legislatif turun ke masyarakat, maka peluang realisasi target pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terbuka lebar. Pun demikian dengan semangat perubahan yang digagas oleh "AMIN" bisa berjalan.

"Warga Jawa Timur itu dinamis, disapa langsung bergerak. Perubahan bisa dilaksanakan di seluruh desa di Jawa Timur, itu bagian semangat juang," ujarnya.

Cak Imin menjelaskan target kemenangan di Jawa Timur, lantaran wilayah provinsi tersebut dipandang sebagai barometer politik nasional.

"PKB dan AMIN menang di Jawa Timur, maka akan menang di nasional juga," ucapnya.

Tak hanya itu, dia juga meminta para kader PKB saling bergotong royong dengan jajaran partai koalisi perubahan dalam misi memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kekuatan PKB berjalan maksimal karena adanya NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)," kata Cak Imin.

Sementara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni pasangan nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, pasangan nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan pasangan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Masa kampanye ditetapkan mulai Selasa (28/11) hingga tanggal 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
 
Pewarta:
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024
Pemerhati minta paslon tak terjebak dengan biasnya ekosistem medsos Sebelumnya

Pemerhati minta paslon tak terjebak dengan biasnya ekosistem medsos

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah