pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Said Aqil ibaratkan "semut" saat berkunjung ke NasDem Tower

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Mantan Ketua Umum PBNU Said Aqil (tengah) bersama Waketum Partai NasDem Ahmad Ali (kiri) dan Waketum PKB Jazilul Fawaid (kanan) di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (9/1/2024). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.
Saya menaruh simpati kepada Anies dan Muhaimin.
Jakarta (ANTARA) -
Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengibaratkan seekor semut saat berkunjung ke Kantor DPP Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Selasa.
 
Semut yang dimaksud, kata dia, terkait dengan kisah Nabi Ibrahim alaihi salam yang dibakar oleh Raja Namrud. Saat itu ada mukjizat, seluruh binatang membantu meniup untuk memadamkan api yang membakar Nabi Ibrahim a.s.
 
"Termasuk semut, oleh binatang besar diketawain, kamu ngapain semut ikut meniup, apa artinya, tiupan kamu itu. Jawaban semut, saya tahu tiupan saya tidak ada artinya, tetapi hanya menunjukkan saya berada di pihak mereka," kata Said kepada awak media.
 
Said pun menanggapi terkait adanya fenomena para ulama yang ditawari uang banyak agar tak mendukung kandidat tertentu dalam Pilpres 2024.

Ia mengaku tidak mungkin ditawari uang karena dirinya adalah "semut".
 
Sejak zaman dahulu, menurut dia, sudah sering terjadi bahwa banyak fenomena ulama yang ditawari uang dalam kepentingan politik.

Menurut dia, Imam Al Ghazali pun sudah menjelaskan terkait dengan adanya ulama yang bisa dibeli.
   
Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali tak menampik bahwa kunjungan Said Aqil itu berisi pembicaraan mengenai politik.

Ahmad mengaku tak bisa secara spesifik menjelaskan isi pembicaraan tersebut.
 
"Apakah tidak ada urusan politik? Ini kantor partai politik, biasanya kantor partai politik berbicara politik. Kalau di masjid, bicara tentang akhirat," kata Ahmad Ali.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024
Ganjar beri wejangan soal kreativitas hingga bonus demografi Sebelumnya

Ganjar beri wejangan soal kreativitas hingga bonus demografi

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran