pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Anies sebut masyarakat Gorontalo sambut hangat perubahan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan tiba di Bandara Djalaluddin, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Senin (8/1/2024). ANTARA/HO-Timnas AMIN.
Jakarta (ANTARA) -
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan masyarakat Provinsi Gorontalo menyambut hangat perubahan setelah dia disambut di Bandara Djalaluddin, Kabupaten Gorontalo, Senin, untuk kampanye di daerah tersebut.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, Anies mengatakan Gorontalo merupakan tanah yang melahirkan banyak pribadi hebat dan memberikan kontribusi besar bagi bangsa Indonesia.

"Alhamdulillah sampai Gorontalo untuk pertama kali dan kami rasakan masyarakatnya begitu hangat," kata Anies.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengaku baru pertama kalinya mengunjungi Gorontalo.

Dia juga mengaku senang bisa menginjak daerah yang dijuluki Serambi Madinah tersebut, karena sudah memiliki niat sejak lama. Anies berharap bisa berdialog dengan masyarakat Gorontalo dan menangkap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat setempat.

"Kami mengunjungi tanah kelahiran orang-orang hebat yang memiliki kontribusi besar bagi Republik ini, mulai dari orang tua B. J. Habibie, J. S. Badudu, H. B. Jasin, Nani Wartabone, dan masih banyak lagi," tambahnya.

Baca juga: Din Syamsuddin beri poin tinggi ke Anies dan Ganjar usai debat ketiga

Selama di Gorontalo, Anies akan menghadiri beberapa kegiatan, antara lain ziarah makam pahlawan nasional sekaligus politikus Nani Wartabone hingga mengikuti acara Desak Anies dengan masyarakat setempat.

"Kami melihat masyarakat Gorontalo siap menyambut perubahan, insyaallah itu kami ikhtiarkan agar terjadi perubahan yang lebih baik di Gorontalo," ujar Anies.
​​​​​​​
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.
 
Baca juga: Bawaslu lakukan pengawasan kunjungan Anies Baswedan di Bone Bolango 
Baca juga: Alutsista hingga diplomasi sering disebut Anies dalam debat capres
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024
Pengamat: Penguatan pertahanan harus sesuai dengan kapasitas fiskal Sebelumnya

Pengamat: Penguatan pertahanan harus sesuai dengan kapasitas fiskal

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran