pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

PAN ungkap pesan Jokowi saat makan siang dengan Zulhas

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Tempat makan siang Menteri Perdagangan sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Presiden Joko Widodo, Restaurant Medja di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/1/2024). ANTARA/M Fikri Setiawan/am.
Prinsip pemilu dalam koridor demokrasi harus dapat menjaga agar pelaksanaan 'one person, one vote, one value' dapat diselenggarakan dengan konstitusional dan benar
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengungkapkan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat makan siang dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, yaitu agar Pemilu 2024 bisa berjalan secara langsung, umum, bebas, dan rahasia (luber) serta jujur dan adil (jurdil).

"Pesan Presiden agar menjaga pemilu yang luber, jurdil, aman, damai, menggembirakan, berkualitas, dan berintegritas. Partai politik adalah faktor penentu atas terselenggara-nya pemilu dengan baik dan berkualitas-nya pembangunan demokrasi,” kata Viva Yoga dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Minggu.

Presiden, sambung Viva, juga berpesan agar persatuan bangsa dapat dijaga selama penyelenggaraan pemilu. Sebagai bagian dari demokrasi, pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat dalam menyalurkan pendapat dan pilihannya.

"Prinsip pemilu dalam koridor demokrasi harus dapat menjaga agar pelaksanaan one person, one vote, one value dapat diselenggarakan dengan konstitusional dan benar," tutur dia.

Baca juga: Zulhas-Jokowi bahas Prabowo-Gibran saat makan siang di Bogor

Baca juga: Temui Jokowi, Zulhas optimistis Prabowo-Gibran menang satu putaran


Viva pun menjelaskan Presiden Jokowi dan Zulhas menyantap masakan khas Nusantara saat makan siang bersama di sebuah restoran di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu.

"Ketua Umum PAN, Bang Zulkifli Hasan, menemani makan siang bersama Presiden Jokowi di Bogor. Menikmati masakan khas Nusantara," ujar Viva.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) membagikan foto momen makan siang Zulhas dengan Presiden Jokowi dalam media sosial Instagram. Keduanya tampak mengenakan kemeja berwarna putih.

Seperti dipantau dalam unggahan fitur cerita (story) akun Instagram @amanatnasional di Jakarta, Minggu, tampak Zuhas dengan Presiden Jokowi duduk berdua berhadapan di sebuah tempat semi terbuka.

Unggahan story Instagram itu juga menampilkan momen Zulhas ditemani sejumlah tokoh dan kader PAN di restoran itu. Tampak hadir, yakni Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Bima Arya, Sigit Purnomo (Pasha Ungu), Surya Utama (Uya Kuya), Zita Anjani, dan Radityo Egi.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024
Temui Jokowi, Zulhas optimistis Prabowo-Gibran menang satu putaran Sebelumnya

Temui Jokowi, Zulhas optimistis Prabowo-Gibran menang satu putaran

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran