pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Kaesang tugaskan PSI Aceh wajib menang banyak di Pemilu 2024

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat foto bersama dengan influenser dan komunitas kreatif saat Ngopi Santuy di Kota Banda Aceh, Aceh, Jumat (5/1/2024). (ANTARA/Syaiful Hakim)
Banda Aceh (ANTARA) - Ketua DPW PSI Aceh Zulkarnaini alias Syeh Joel menyatakan bahwa mereka mendapatkan tugas dari Ketum DPP PSI Kaesang Pangarep untuk meraih suara sebanyak mungkin dalam pemilu (legislatif) nanti.

"Sesuai arahan Ketua Umum Bro Kaesang Pangarep bersama Sekjen Raja Juli Antoni, di Aceh dalam pileg nanti wajib menang banyak. Insyaallah usaha tidak mengkhianati hasil," kata Syeh Joel, di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan Syeh Joel usai menggelar kopi darat wilayah (Kopdarwil) Aceh yang dihadiri langsung Ketum Kaesang dan Sekjend Raja Juliantoni, di Banda Aceh.

Karena sudah mendapatkan arahan untuk mendapatkan suara besar dalam pesta demokrasi Februari ini, maka PSI Aceh telah memasang target bisa meraih dua kursi untuk DPR RI dari dua daerah pemilihan (dapil) di Aceh.

"Insyaallah, kami pasang target untuk DPR RI dua kursi, DPRA minimal tiga kursi, dan untuk kabupaten/kota kita pasang target menang," ujarnya.

Karena arahan tersebut, Syeh Joel menyerukan agar seluruh kader dan Caleg dari PSI Aceh sudah bisa bekerja secara maksimal tanpa henti dengan kata lain 'tekan gas' dan rem blong.

Selain itu, Syeh Joel juga mengaku sempat melakukan pertemuan tertutup dengan putra Presiden Jokowi itu, dan cukup berlangsung lama membahas tentang persiapan pemilu.

"Ia, kami sempat ngobrol serius soal Pileg dan Pilpres 2024 secara tertutup. Maka saya selaku Ketua DPW PSI Aceh bersama jajaran siap menjalankan semua arahan bro Ketum," katanya.

Dirinya menambahkan, kedatangan Kaesang bersama Sekjen Raja Juli Antoni serta petinggi DPP ke Aceh telah membawa sinyal baik untuk pemenangan PSI dan Prabowo-Gibran di Tanah Rencong.

"Soal pilpres kita juga bahas serius tadi bersama-sama, segala kemungkinan sudah kita bahas, intinya kami harus rebut kemenangan dalam pileg dan pilpres tahun ini," demikian Syeh Joel.

Baca juga: Artis jadi caleg, Kaesang nilai bisa dongkrak suara partai

Baca juga: Kaesang ajak anak muda Aceh berpartisipasi dalam Pemilu 2024
Pewarta:
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024
TPN: Pemerintahan Ganjar-Mahfud akan beli alutsista baru tanpa utang Sebelumnya

TPN: Pemerintahan Ganjar-Mahfud akan beli alutsista baru tanpa utang

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah