pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

RKB gelar bersih kampung dan bagikan susu gratis di Jakarta Timur

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sejumlah Relawan Prabowo-Gibran, Rumah Keluarga Bersama (RKB) melakukan aksi bersih-bersih kampung di kawasan Kampung Makasar, Jakarta Timur, Sabtu (30/12/2023). ANTARA FOTO/Fauzan.

Jakarta (ANTARA) - Relawan Rumah Keluarga Bersama (RKB) melakukan aksi bersih-bersih kampung sekaligus membagikan paket susu dan telur ayam kepada warga di kawasan Kampung Makasar, Jakarta Timur, Sabtu.

Ketua RKB Wigit Bagoes mengatakan kegiatan tersebut merupakan program rutin bernama Satu Juta Kebaikan untuk mensosialisasikan program dari paslon Prabowo-Gibran.

“Kami membersihkan kampung bersama para warga dan juga membagikan telur serta susu yang menjadi bagian dari kampanye mengenai program melawan stunting yang menjadi salah satu program andalan dari Pak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Wigit.

Ia mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan hingga menjelang masa tenang kampanye di beberapa wilayah di Indonesia.

“Ini sudah kami sebarkan ke semua koordinator wilayah dan bersamaan beberapa relawan juga melakukan kegiatan yang sama di setiap hari Sabtu, kita lakukan sampai menjelang masa tenang,” katanya.

Dia mengatakan program Satu Juta Kebaikan itu dilakukan dengan menyesuaikan kondisi dan kebutuhan masyarakat di lokasi penyelenggaraannya.

“Kalau di sini banyak ibu-ibu berarti kita maksimalkan di program stuntingnya. Kalau banyak pedagang kita buatkan town hall dengan mengundang pembicara untuk bagaimana agar UMKM bisa lebih berdaya,” ujarnya.

Selain di Jakarta, ia mengatakan program tersebut juga sudah dilakukan di beberapa wilayah di Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta dengan total pembagian mencapai 10 ribu paket susu dan telur.

Ke depannya menurut dia, program tersebut akan menyasar wilayah di luar Pulau Jawa seperti Kalimantan, Sulawesi, dan Papua sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk memilih pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

“Karena kami yakin Pak Prabowo dan Mas Gibran adalah pasangan yang mampu melanjutkan legacy yang sudah ditinggalkan Pak Jokowi kemudian dan kami anggap mampu untuk membawa Indonesia menuju Indonesia Emas,” katanya.

KPU RI pada hari Senin, 13 November 2023, juga telah menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Berdasarkan pengundian dan penetapan nomor urut, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menjadi pasangan calon nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Lebih lanjut, KPU menetapkan masa kampanye mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, hari pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Gibran "blusukan" ke Pasar Batu Cermin di Labuan Bajo
Baca juga: Relawan siapkan lagu "Kamu Gemoy" untuk Prabowo-Gibran 

Pewarta:
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023
Timnas AMIN soal beda pendapat Sudirman Said dan Ahmad Ali: Hal wajar Sebelumnya

Timnas AMIN soal beda pendapat Sudirman Said dan Ahmad Ali: Hal wajar

MK mulai gelar sidang perdana perkara PHPU Pileg 2024 Selanjutnya

MK mulai gelar sidang perdana perkara PHPU Pileg 2024