pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Anies yakin bawa perubahan usai didukung KB HMI dengan jangkauan luas

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan usai menghadiri acara deklarasi dukungan KB HMI di Jakarta, Rabu (27/12/2023). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan yakin bisa membawa perubahan setelah mendapat deklarasi dukungan dari Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (KB HMI) yang menurutnya memiliki jangkauan luas.

Menurut Anies, HMI merupakan organisasi dengan kader sangat banyak karena menjadi salah satu organisasi paling awal berdiri di Indonesia. Anies pun menerima deklarasi dukungan itu dengan didampingi dengan pasangannya yakni cawapres Muhaimin Iskandar.

"Karena itu, ketika hari ini Keluarga Besar HMI memberikan dukungan, kami terima ini sebagai amanah," kata Anies usai menerima deklarasi dukungan dari KB HMI di Jakarta, Rabu.

Dia pun optimistis usaha untuk melakukan perubahan akan bisa tercapai, sesuai dengan jargon HMI yakni Yakusa, yakin usaha sampai.

Baca juga: Anies dan Muhaimin hadiri deklarasi dukungan Keluarga Besar HMI

Dia pun berharap semangat perubahan yang selalu dibawa oleh kader HMI sejak mahasiswa akan terus dibawa pada momen Pilpres 2024.

Dia menilai HMI sejauh ini sudah melahirkan kader-kader dengan peran cukup dalam kepada bangsa Indonesia. Sehingga, deklarasi tersebut juga menjadi momen untuk menyerukan bahwa Indonesia perlu kebaruan.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar menilai HMI merupakan organisasi yang selalu mengetahui momentum, termasuk momentum perubahan di Pemilu 2024.

Baca juga: KAHMI: Anies Baswedan layak didukung HMI jadi bacapres

Maka dari itu, dia optimistis pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) akan menang Pilpres 2024 dengan dukungan HMI.

"AMIN akan menang bersama HMI, bersama aktivis, dan beserta seluruh alumni-alumninya," ujar Muhaimin.
​​​​​​​
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Timnas AMIN klaim dapatkan dukungan dari alumni Cipayung Plus
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023
BPP sebut rekonsiliasi Jokowi-Prabowo ciptakan kebijakan tepat Sebelumnya

BPP sebut rekonsiliasi Jokowi-Prabowo ciptakan kebijakan tepat

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran