pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Kemarin, Enembe meninggal hingga KPK fasilitasi koruptor ibadah Natal

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sejumlah kerabat dan keluarga berada di depan peti jenazah mantan gubernur Papua Lukas Enembe di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (26/12/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa hukum telah diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Selasa (26/12) dan masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.


1. Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia

Mantan Gubernur Papua dua periode sekaligus terpidana kasus korupsi Lukas Enembe meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa.

Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya membenarkan kabar wafatnya Lukas Enembe pada hari ini pukul 10.45 WIB.

"Benar, (meninggal dunia) pukul 10.45 WIB," kata Kepala RSPAD saat dihubungi ANTARA di Jakarta.

Selengkapnya klik di sini.


2. KPK fasilitasi kebaktian Natal kepada 24 tahanan kasus korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memfasilitasi kebaktian Natal bagi 24 orang tahanan lembaga antirasuah yang merayakan Natal 2023.

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Senin, sebanyak 20 orang tahanan mengikuti kebaktian Natal di Rutan KPK, kemudian empat orang lainnya di Rutan Puspomal.

Ali mengatakan ibadah Natal dipimpin oleh Pendeta Djefri Kansil dan kebaktian mengangkat tema 'Only by His Grace' (Yohanes 3:16).

Selengkapnya klik di sini.


3. KPK: Lukas Enembe meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSPAD

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi mantan Gubernur Papua dua periode sekaligus terpidana kasus korupsi Lukas Enembe meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa.

"KPK menyampaikan duka cita atas meninggalnya Bapak Lukas Enembe (LE) yang sedang menjalani perawatan kesehatan di RSPAD Jakarta. Dokter menyatakan LE meninggal dunia secara medis pukul 11.15 WIB," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya klik di sini.


4. Jenazah Lukas Enembe diterbangkan ke Papua pada Kamis dini hari

Jenazah mantan gubernur Papua Lukas Enembe akan diterbangkan ke Papua pada Kamis dini hari (28/12), pukul 01.00 WIB.

"Memang penerbangan dikatakan jam 12.00 (malam), tetapi tadi kami dapat informasi dari airline (maskapai), jadi jam 01.00 subuh, Kamis, dan nanti landing di Papua jam 07.00 pagi," kata pengacara Lukas Enembe, Petrus Bala Pattyona, di Rumah Duka dan Krematorium Sentosa RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jakarta, Selasa malam.

Selengkapnya klik di sini.


5. One way Tol Cipali ditunda dan petugas terapkan contraflow Tol Japek

Rencana rekayasa lalu lintas "one way" di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) hingga Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditunda, dan petugas hanya menerapkan "contraflow" di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana, dalam keterangannya di Karawang, Selasa, mengatakan bahwa Jasa Marga mendukung rekayasa lalu lintas yang diambil kepolisian guna mewujudkan arus lalu lintas para pemudik menjadi lancar, aman dan nyaman.

Kepolisian memutuskan untuk menunda rencana rekayasa lalu lintas "one way" di Jalan Tol Cipali mulai dari KM 188 Gerbang Tol (GT) Palimanan sampai KM 72 jalan Tol Jakarta-Cikampek yang semula rencananya akan diberlakukan Selasa pukul 14.00 hingga 24.00 WIB.

Selengkapnya klik di sini.
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023
Round up - Hari ke-29 kampanye Pilpres 2024 Sebelumnya

Round up - Hari ke-29 kampanye Pilpres 2024

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran